(Jangan) Bunaken Lagi, Bunaken Lagi

No comment 229 views

Berikut artikel (Jangan) Bunaken Lagi, Bunaken Lagi, Semoga bermanfaat

Jakarta – Liburan ke Sulawesi Utara, pasti turis mulai mampir ke Bunaken. Padahal sebenarnya, masih banyak destinasi wisata yg ciamik di sana yg mencuri hati.

Hal itu kelihatan dari postingan pada laman Instagram Kementerian Pariwisata @kemenpar, yg dikelola oleh Biro Hukum dan Komunikasi Publik. Lewat Instagram pula, diposting berbagai keterangan seputar dunia pariwisata Indonesia.

Dari yg dilihat detikTravel, Senin (12/12/2016) Arus wisatawan mancanegara ke Manado, Sulawesi Utara semakin deras. Sedangkan destinasi yg baru tak secepat jumlah wisman, terutama yang berasal Tiongkok, yg selalu membanjir. Lalu apa tanggapan Kadispar Sulut Happy Korah?

“Kami tidak mengurangi kapasitas destinasi dengan membuka kantung-kantung baru, seperti di Minahasa Utara yg makin getol memperbaiki destinasi,” katanya.

Kesan ‘Bunaken Lagi, Bunaken Lagi’ memang tak mampu dihindari. Manado dan wilayah lainnya Sulawesi Utara yg kaya mulai destinasi alam, seolah tenggelam. Sepertinya, banyak turis masuk Manado, tetapi destinasinya sangat minim, sehingga seandainya 5 hari 4 malam saja, telah kehabisan destinasi lagi.

“Padahal tidak! Kami masih banyak destinasi yg memikat,” tegas Happy.

Ada Selat Lembeh di Bitung. Ada Danau Linow di Tomohon, Danau Tondano, dan banyak destinasi di Minahasa Utara (Minut). Kabupaten ini cukup strategis. berada di antara beberapa kota merupakan Kota Manado dan Kota Bitung. Di Minahasa Utara, apa saja yg layak dikunjungi turis?

Pertama, Pantai Pulisan, pantai berpasir putih yg ada di Minahasa Utara, lokasinya berada di Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur, sekitar 35 km dari Airmadidi atau 50 km dari Kota Manado. Selain berpasir putih, air laut yg tenang berwarna biru serta batu karang dan pemandangan laut lepas membuat Pantai Pulisan menjadi menarik buat dikunjungi.

Kedua, Pantai Pal di Minahasa Timur, yaitu pantai yg cukup terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan. Posisinya di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur. Pasirnya pantai berwarna putih dan air lautnya yg biru membuat para wisatawan tergoda buat mengunjunginya. Pantai pal berada tak jauh dari pantai pulisan, jaraknya cuma dua kilometer.

Pemerintah Sulawesi Utara dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Budaya juga harus membenahi dan mempromosikan destinasi yang lain selain Manado. Dengan harapan, makin banyak turis yg tiba ke sana dan mampu menetap lebih lama. (aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/12/115042/3369040/1382/-jangan–bunaken-lagi-bunaken-lagi
Terima kasih sudah membaca berita (Jangan) Bunaken Lagi, Bunaken Lagi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "(Jangan) Bunaken Lagi, Bunaken Lagi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.