Jangan Bingung Ke Thailand Pasca Raja Wafat, Pariwisata Sudah Normal

Berikut artikel Jangan Bingung ke Thailand Pasca Raja Wafat, Pariwisata Sudah Normal, Semoga bermanfaat

Jakarta – Suasana duka cita wafatnya Raja Thailand, membuat wisatawan agak bingung liburan ke sana. Pihak Thailand memastikan dunia pariwisata telah berjalan normal.

“Suasana duka cita itu cuma 30 hari pertama. Tapi sekarang semuanya telah normal kok,” kata Direktur Tourism Authority of Thailand, Busakorn Prommanot kepada detikTravel di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (9/1/2017) malam.

Busakorn menyampaikan ketika 30 hari pertama, memang event-event wisata ditunda, kehidupan malam juga tak ada. Setelah itu kegiatan berjalan seperti biasa namun nuansa hingar bingar dikurangi.

“Tahun Baru kemarin tetap ada tetapi tak ada kembang api. Kita ganti dengan menyalakan lilin,” kata dia.

Sekarang menurut Busakorn, tak perlu khawatir pergi liburan ke Thailand. Semua kegiatan pariwisata telah berlangsung normal. Duka cita cuma buat rakyat dan pegawai pemerintahan saja.

“Misalnya saja ke Grand Palace, nggak usah pakai baju hitam atau abu-abu. Pakai baju berwarna juga tak apa-apa. Nanti dibagikan pita hitam. Selain itu kan dipisah antara pengunjung wisata dan yg rakyat yg ingin menghormati raja,” jelas Busakorn.

Terkait prosesi duka cita ini, rencananya mulai dibangun semacam paviliun buat kremasi mendiang raja setelah 100 hari meninggal, tepatnya pada 20 Januari nanti. Kemudian ada lagi sejumlah upacara dan setelah itu seluruh prosesi duka cita ini selesai.

“Tapi sekarang mau lihat pertunjukan ladyboy di Alcatraz saja telah mampu kok,” pungkasnya sambil tertawa.

(aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/10/081614/3391774/1382/jangan-bingung-ke-thailand-pasca-raja-wafat-pariwisata-sudah-normal
Terima kasih sudah membaca berita Jangan Bingung ke Thailand Pasca Raja Wafat, Pariwisata Sudah Normal. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jangan Bingung Ke Thailand Pasca Raja Wafat, Pariwisata Sudah Normal"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.