Jangan Bangun Kesiangan Kalau Liburan Di Sanur, Ini Alasannya

Berikut artikel Jangan Bangun Kesiangan Kalau Liburan di Sanur, Ini Alasannya, Semoga bermanfaat

Denpasar – Sanur di Bali milik banyak spot untuk melihat indahnya mentari pagi di tepi pantai. Rugi kalau traveler bangun kesiangan dan melewati momen sunrise itu.

Traveler pecinta pantai tidak ada salahnya liburan ke Sanur. Deretan pantai cantik seakan memanggil bagi dikunjungi. Begitu pula untuk para penikmat pagi dan saat-saat tenang jelang matahari terbit, Sanur menawarkan spot oke untuk menikmatinya.

Salah satunya di Pantai Mertasari. detikTravel dua waktu dahulu sempat bersepeda ke pantai tersebut dan menyaksikan indahnya matahari terbit. Di sepanjang garis pantai sekitar Mertasari ini memang sudah disediakan jalan setapak bagi bersepeda.

Cukup banyak yg bersepeda pagi itu, baik turis lokal maupun para bule. Menyewa sepeda pun tidak sulit karena terdapat sejumlah penyewaan sepeda di sekitar Sanur, termasuk di hotel.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

Untuk mengejar momen sunrise ini, detikTravel memulai perjalanan sekitar pukul 05.00 WITA. Saat itu suasana masih gelap dan penerangan masih berasal dari lampu-lampu rumah penduduk.

Setibanya di pantai sekitar pukul 05.20 WITA, langit masih cukup gelap. Sang mentari belum menampakkan batang hitungnya. Traveler yg ada di pantai pun setia menanti sembari duduk di tepi pantai dan berbincang dengan teman-temannya.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

Barulah sekitar pukul 06.00 WITA, mentari perlahan keluar dari peraduannya. Siluet kapal-kapal yg bersandar di tepi pantai makin tidak mengurangi cantik pemandangan pagi itu.

Tak lama, dua orang yg bermain paralayang pun perlahan terbang di langit. Mereka mengudara dengan santai melewati kawasan Pantai Mertasari.

Traveler penikmat sunrise tampak masih duduk-duduk santai menyaksikan panorama sekitar. Tak sedikit pula yg mengabadikan momen ini dalam kamera sebelum kembali ke penginapan.

Liburan memang biasanya menjadi ketika bersantai dan bangun siang. Namun seandainya ada pemandangan sunrise yg memesona di tepi pantai, tidak ada salahnya sesekali bangun pagi dan menikmati panorama indah yg tersaji. Rugi kalau dilewatkan!

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

(rdy/rdy)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/09/085001/3340795/1519/jangan-bangun-kesiangan-kalau-liburan-di-sanur-ini-alasannya
Terima kasih sudah membaca berita Jangan Bangun Kesiangan Kalau Liburan di Sanur, Ini Alasannya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jangan Bangun Kesiangan Kalau Liburan Di Sanur, Ini Alasannya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.