Jalan-jalan Di Solo Naik Kereta Uap, Seru!

No comment 120 views

Berikut artikel Jalan-jalan di Solo Naik Kereta Uap, Seru!, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Keliling kota tidak harus naik mobil atau motor. Traveler yg liburan di Solo mampu menjajal naik kereta uap menyusuri Jalan Slamet Riyadi.

Mungkin telah banyak yg tahu di Solo ada wisata alternativ yg lumayan unik, merupakan wisata memakai kereta uap menyusuri jalan raya Slamet Riyadi. Di sini uniknya kereta beriringan dengan kendaraan roda 2 dan roda 4, hal yg sangat langka ditemui di Pulau Jawa ini.

Kereta uap yg dinamakan Jaladara ini mampu disewa bagi dijalankan dari Stasiun Purwosari menuju Solo Kota yang berjarak sekitar 6 km. Kereta mulai melewati pusat kota, pusat perbelanjaan, depan keraton, Loji Gandrung, Laweyan dan lain-lain.

Dan yg serunya karena kereta ini melintasi pusat kota mulai ditemui banyak petugas yg mengatur dulu lintas bagi memberi jalan terlebih lalu untuk kereta ini lewat. Dengan keadaan seperti ini kalian melihat perpaduan masa dulu dan masa kini, sungguh hal yg unik dan menarik.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/08/112000/3220542/1025/jalan-jalan-di-solo-naik-kereta-uap-seru
Terima kasih sudah membaca berita Jalan-jalan di Solo Naik Kereta Uap, Seru!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jalan-jalan Di Solo Naik Kereta Uap, Seru!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.