Jalan-jalan Di Monas Sambil Berburu Pokemon, Ini Contekannya…

No comment 118 views

Berikut artikel Jalan-jalan di Monas Sambil Berburu Pokemon, Ini Contekannya…, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski waktu memperlihatkan pukul 20.30 WIB, kawasan Monumen Nasional (Monas) masih ramai seperti biasanya. Masuk lewat gerbang IRTI di seberang Balai Kota, warga dan wisatawan segera menuju kawasan kuliner Lenggang Jakarta.

Di pintu masuk, mereka asyik berfoto dengan seniman-seniman jalanan. Ada yg berkostum tentara, ada pula yg berkostum hantu-hantu Indonesia, seperti pocong dan kuntilanak. Lengkap dengan bedak putih supertebal, eye shadow hitam di lingkaran mata, serta “darah segar” yg mengalir dari pelipis.

Namun, kini ada yg berbeda dari pengunjung Monas. Beberapa dari mereka asyik memegang ponsel sambil berjalan kaki, bahkan kadang kali berlari. Orang-orang berkostum hantu diabaikan begitu saja. Bagi mereka, pokemon lebih berharga.

(BACA JUGA: Apa Itu Pokemon Go?)

Edna Tarigan (28) adalah salah sesuatu warga Jakarta yg sengaja menyambangi Monas buat “berburu” pokemon. Aplikasi Pokemon Go dibukanya begitu masuk pelataran parkir gerbang IRTI. Kawasan kuliner Lenggang Jakarta adalah pokestop pertama.

Pokestop adalah tempat mengumpulkan berbagai benda yg kamu butuhkan buat menangkap dan melatih pokemon,” tutur Edna kepada KompasTravel, Kamis (14/7/2016).

Masuk ke lingkar dalam Monas, semakin banyak pokestop yang terlihat. Berbagai macam pokemon akan menampakkan diri, merupakan Ryhorn, Duduo, Exeggcute, Caterpie, dan Horsea. Edna asyik berjalan kaki sambil menangkap pokemon, sambil bertemu beberapa pokemon hunter lainnya.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Ki-ka: Deisha Rena (26), Ariko Ahmad (26) dan Edna Tarigan (28) yg bermain Pokemon Go di kawasan Monumen Nasional (Monas).

“Gue mau ke gym sebelah situ deh,” tutur Ariko Ahmad (26).

Ajakannya dibalas anggukan kencang oleh Deisha Rena (26), teman Ariko yg juga sedang berburu pokemon. Ariko menuturkan, ada beberapa gym yang terletak di kawasan Monas. Satu gym di Tugu Monas, sesuatu gym lainnya di depan Tugu Monas sisi barat daya. Ketiga pokemon hunter itu bergantian melatih “peliharaan” mereka di gym yang tersedia.

(BACA JUGA: Ahok: Katanya di Monas Banyak “Monster Pokemon”)

Gym itu tempat melatih pokemon. Gym mampu dimasuki oleh tiap trainer yg minimal telah mencapai level 5. Tiap gym ada trainer lainnya yg jadi lawan kita, ada gym leader-nya. Mereka milik pokemon juga yg mampu diadu sama pokemon kita,” papar Edna yg dalam beberapa hari telah mencapai level 8.

Tak lama kemudian, mereka bertiga segera mengincar pokestop yang masih berada di sisi barat daya Tugu Monas. Tak diduga, pokestop yang cuma berupa trotoar jalan itu penuh pokemon hunter lainnya. Mereka asyik menangkap pokemon sambil mengobrol soal gym, pokeball, dan istilah-istilah lainnya yg digunakan dalam game berbasis augmented reality tersebut.

(BACA JUGA: Wow, Ada Banyak Pokemon Bisa Diburu di Kota Tua Jakarta)

Ada banyak pokestop yang tersebar di lingkar dalam Monas. Lenggang Jakarta dan Tugu Monas adalah beberapa di antaranya. Ada pula Pot Garuda, Patung Moh Husni Thamrin, Patung Kuda, Patung Fotografer, Gerbang Masuk Tugu Monas, juga Menara Jam Monas.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Patung Moh Husni Thamrin adalah salah sesuatu “pokestop” di kawasan Monumen Nasional (Monas).

“Serunya, banyak tempat yg kami belum tahu keberadaannya. Jadi mampu mengenal lebih jauh, bukan Tugu Monas-nya saja,” tutur Deisha yg sudah mencapai level 9.

Sejak ada Pokemon Go, Deisha dan Ariko senang menyambangi dua tempat wisata buat berburu pokemon. Menurut Ariko, Bundaran HI dan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan mempunyai banyak pokemon.

“Sejauh ini masih di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat,” tambahnya.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/15/133000027/jalan-jalan.di.monas.sambil.berburu.pokemon.ini.contekannya.
Terima kasih sudah membaca berita Jalan-jalan di Monas Sambil Berburu Pokemon, Ini Contekannya…. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jalan-jalan Di Monas Sambil Berburu Pokemon, Ini Contekannya…"