Jakarta Masuk 10 Kota Dunia Paling Banyak Ditautkan Di Instagram

Berikut artikel Jakarta Masuk 10 Kota Dunia Paling Banyak Ditautkan di Instagram, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Situs berita CNN baru saja merilis daftar sepuluh kota di dunia yg paling banyak ditautkan lokasinya (geotagged) oleh para pengguna Instagram pada tahun 2016. Tak disangka, ibu kota Indonesia, Jakarta, masuk dalam posisi sepuluh besar.

Uniknya Jakarta dan Istanbul adalah beberapa kota Asia yg berhasil masuk dalam daftar tersebut. Sisanya diwakili kota di Eropa dan Amerika. Berikut adalah sepuluh kota paling banyak ditautkan lokasi di Instagram pada tahun 2016:

10. Jakarta

Jakarta masuk sebagai posisi ke-10 kota yg fotonya paling banyak ditautkan di Instagram. CNN menyebutkan banyak aktivitas fotogenik yg mampu diabadikan di Jakarta dan diunggah ke Instagram, termasuk lomba panjat pinang di perayaan Hari Kemerdekaan RI.

9. Istanbul

Kota cantik ini masuk sebagai posisi kesembilan dalam daftar kota paling banyak ditautkan di Instagram. Hagia Sophia, Masjid Biru, Distrik Sultanahmet dan banyak lokasi bersejarah di Turki yg menarik bagi diabadikan.

Hal yg menarik #turkey juga masuk sebagai hashtag paling banyak di Instagram tahun 2016. Namun yg dimaksud adalah makanan berbahan kalkun (turkey) bukan negara.

MANAN VATSYAYANA/AFP Seremoni penutupan Olimpiade Rio 2016 digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada Minggu (21/8/2016) waktu setempat.

8. Rio de Janeiro

Gemerlap kota Rio de Janeiro di Brazil berhasil memasukan kota ini di posisi delapan. Sebenarnya tidak mengejutkan, mengingat Rio de Janeiro adalah tuan rumah penyelenggara Olimpiade dunia tahun 2016.

7. St. Petersburg

Berlokasi di Rusia, kota ini adalah salah sesuatu kota bersejarah di dunia yg menyimpan banyak kisah dan bangunan bersejarah seperti State Heritage Museum yg dibagun pada abad ke-18. Museum ini juga termasuk sebagai daftar museum di dunia yg paling banyak diunggah di Instagram tahun 2016.

6. Los Angeles

Para pecinta mandi matahari dan swafoto yg biasanya mengunggah foto-fotonya di Los Angeles ke Instagram. Salah sesuatu lokasi di Los Angeles yg banyak diungga adalah Rerranea Resort di Peninsula Palo Verdes.

5. Paris

Rasanya tidak mengejutkan seandainya kota romantis ini masuk di daftar ini. Beberapa lokasi di Paris seperti museum Louvre, Centre Pompidou, Musee d’Orsay,

Foundation Louis Vuitton juga berhasil masuk ke daftar museum paling banyak diunggah di Instagram tahun 2016. Terakhir ada Menara Eiffel yg masuk sebagai lima besar loaksi di dunia yg paling banyak diunggah di Instagram tahun ini.

4. Sao Paulo

Sao Paulo, Brazil termasuk sebagai kota dengan populasi tertinggi di dunia. Kota ini terkenal dengan kentalnya budaya dan bangunan arsitektur yg memiliki gaya neo-gotic, sampai penncakar langit modern.

Moscow State Historical Museum, Moscow

3. Moskwa

Ibu kota Rusia masuk di posisi tiga besar kota yg paling banyak ditautkan di Instagram. Meski kota ini terkenal dengan bangunan St. Basil’s Cathedral tapi ternyata lokasi di Moskwa yg banyak diunggah ke Instagram adalah VDNKh, sebuah tempat pameran dan taman wisata.

2. London

Detail kecil seperti kotak telepon merah, taksi hitam, bus tingkat merah, sampai lokasi seperti Big Ben dan London Eye yg membuat ibu kota Inggris ini banyak ditautkan para pengguna Instagram.

1. New York

Kota New York berhasil menjadi kota yg paling banyak difoto dan diunggah ke Instagram tahun 2016. Penduduk dunia yg berkunjung ke Big Apple tidak mulai melewatkan buat mengabadikan Brooklyn Bridge, Central Park, Metropolitan Museum of Art and Katz’s Deli, dan jangan lupakan Times Square yg tersohor.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/03/100200927/jakarta.masuk.10.kota.dunia.paling.banyak.ditautkan.di.instagram
Terima kasih sudah membaca berita Jakarta Masuk 10 Kota Dunia Paling Banyak Ditautkan di Instagram. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jakarta Masuk 10 Kota Dunia Paling Banyak Ditautkan Di Instagram"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.