Ise-Shima, Kota Ramah Turis Muslim Di Jepang

No comment 113 views

Berikut artikel Ise-Shima, Kota Ramah Turis Muslim di Jepang, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kini Jepang akan serius menggarap wisata ramah Muslim. Salah sesuatu contoh kongkretnya adalah Kota Ise-Shima di Prefektur Mie.

Jepang kini semakin ramah terhadap turis Muslim. Beberapa kota di Jepang bahkan tengah menggerakkan wisata Muslim supaya para turis semakin nyaman dalam berwisata menjelajah Jepang.

Salah sesuatu kawasan yg memiliki proyek Muslim friendly adalah Ise-Shima di Prefektur Mie. Lokasi perhelatan G7 Summit 2016 ini kini tengah berbenah dalam penyelenggaraan fasilitas wisatanya supaya lebih ramah Muslim.

Makanan halal tanpa alkohol atau daging yg diharamkan oleh Islam akan diperkenalkan kepada para chef hotel dan restoran di Ise-Shima. Ise-Shima yg terkenal mulai sajian lautnya seperti abalone dan Ise Lobster yg legendaris, percaya bahwa dengan penyajian makanan yg ramah Muslim mulai menarik minat turis dari negara-negara yg berpenduduk mayoritas beragama Islam seperti Indonesia dan Malaysia bagi tiba ke Ise-Shima.

Bukan cuma makanan halal, prayer space atau mushola juga akan disediakan di dua tempat wisata seperti Mikimoto Pearl Island, Toba Sea-Folk Museum, dan toko suvenir Iwatoya yg terletak di kawasan perbelanjaan peziarah Ise-Jingu, Oharaimachi. Dengan menghubungi staf tempat wisata tersebut, ruang shalat mulai dipersiapkan dalam jangka waktu tertentu. Hal ini jelas yaitu kabar gembira karena menemukan ruang shalat di Jepang, terutama di kawasan wisata, masih sulit ditemukan.

Tak jarang turis Muslim harus melaksanakan shalat di taman atau ruang publik lainnya yg tak terjamin kebersihan dan privacy-nya. Dengan adanya penyediaan ruang shalat ini, turis Muslim mampu merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah. Salah sesuatu tur operator lokal, Kaito Yumin Club, bahkan bisa mengatur perjalanan tur Muslim untuk para turis Muslim.

Ise-Shima mampu dicapai dari Nagoya selama 1.5 jam dan 2.5 jam dari Osaka dengan memakai kereta. Lokasinya yg berdekatan dengan kedua kota besar ini membuat Ise-Shima menjadi sesuatu destinasi baru di Jepang yg menarik bagi dijelajahi, khususnya buat penggemar seafood.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/22/153100/3234694/1025/ise-shima-kota-ramah-turis-muslim-di-jepang
Terima kasih sudah membaca berita Ise-Shima, Kota Ramah Turis Muslim di Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ise-Shima, Kota Ramah Turis Muslim Di Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.