Inilah Masjid Tertua, Termegah, Dan Satu-satunya Di Seoul

No comment 119 views

Berikut artikel Inilah Masjid Tertua, Termegah, dan Satu-satunya di Seoul, Semoga bermanfaat

SEOUL, KOMPAS.com – Jika traveling ke Seoul pada bulan Ramadhan, cuma ada sesuatu masjid yg mampu disambangi. Seoul Central Masjid adalah masjid pertama, termegah, dan satu-satunya di ibukota Korea Selatan itu.

Seoul Central Masjid berlokasi di 732-21 Hannam-dong, Yongsan-gu, Kota Seoul. Pembangunannya dimulai pada Oktober 1974, menempati lahan seluas 5.000 meter persegi pemberian pemerintah Korea. Mengutip situs resmi pariwisata Korsel, visitkorea.or.kr, Rabu (8/6/2016), ini adalah masjid pertama dan satu-satunya di Kota Seoul.

Menggunakan dana sumbangan dari negara-negara Muslim, Seoul Central Masjid resmi dibuka pada 21 Mei 1976. Kini, masjid megah tersebut berdiri di antara Hangang River dan Namsan Mountain.

DOK. VISIT KOREA Menggunakan dana sumbangan dari negara-negara Muslim, Seoul Central Masjid resmi dibuka pada 21 Mei 1976

Lantai pertama masjid digunakan bagi ruang rapat serta kantor Korea Muslim Federation. Masuk ke lantai dua, terdapat tempat beribadah bagi pria dengan luas 427 meter persegi. Sementara tempat beribadah buat wanita menempati lantai tiga. 

Persis di samping Seoul Central Masjid, terdapat Islamic Center seluas 1.362 meter persegi. Islamic Center ini menjadi pusat kegiatan Muslim, sekaligus madrasah di ibu kota Korsel tersebut.

Diresmikan pada 20 Juli 1990, Islamic Center dibangun dari dana Islamic Development Bank of Saudi Arabia.

Tak heran, masjid ini menjadi destinasi umat Muslim bagi beribadah terutama ketika Ramadhan. Jangan lupa mampir kalau berkunjung ke ibu kota Korea Selatan!

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/09/164300027/Inilah.Masjid.Tertua.Termegah.dan.Satu-satunya.di.Seoul
Terima kasih sudah membaca berita Inilah Masjid Tertua, Termegah, dan Satu-satunya di Seoul. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Inilah Masjid Tertua, Termegah, Dan Satu-satunya Di Seoul"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.