Inilah Cincin Emas Terbesar Sedunia Di Dubai!

No comment 211 views

Berikut artikel Inilah Cincin Emas Terbesar Sedunia di Dubai!, Semoga bermanfaat

Dubai – Segala yg ‘ter’ rasanya ada di Dubai. Seperti yg sesuatu ini, Najmat Taiba yakni cincin emas terbesar sedunia dengan 63,8 kg dan emasnya 21 karat!

Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara ‘Indonesia Media Fam Trip’ bersama rombongan media dari Jakarta dari tanggal 20 sampai 23 November 2016. Salah sesuatu tempat menarik yg didatangi dan mampu menjadi rekomendasi kamu juga, yakni Gold Souq.

Gold Souq seandainya diartikan adalah Pasar Emas (souk yaitu bahasa setempat yg artinya pasar). Lokasinya di 54 Al Khor St, yg penuh toko-toko menjajakan berbagai bentuk emas di kanan di kiri. Ada cincin sampai perhiasan.

“Ini tempat bagi belanja emas. Kualitasnya bagus-bagus dan dapat ditawar,” kata Gabriel Dami, pemandu wisata dari Arabian Adventures yg menemani awak media.

Selamat tiba di Gold Souq Dubai (Afif/detikTravel)Selamat tiba di Gold Souq Dubai (Afif/detikTravel)

Kami diajak berjalan berkeliling Pasar Emas ini. Kebanyakan para penjajanya berasal dari Pakistan dan India, yg tidak lelah menawarkan para turis buat melihat-lihat ke tokonya. Mata dibuat silau oleh kilauan emas.

Sampai suatu ketika, kalian berhenti di depan suatu toko bernama Kanz Tower dan Gabriel menyuruh kalian melihat apa yg ada di balik kaca tokonya. Mata saya, lagi-lagi terbelalak.

“Lihatlah, cincin emas terbesar di dunia!” ujar Gabriel.

Inilah Najmat Taiba, cincin emas terbesar di dunia (Afif/detikTravel)Inilah Najmat Taiba, cincin emas terbesar di dunia (Afif/detikTravel)

Wow…. Ukurannya sangat amat besar. Terlihat seperti bukan cincin emas saja, melainkan semacam mahkota. Cincin emas itu bernama Najmat Taiba yg sungguh berkilauan. Tak heran kalau sampai dihalangi kotak kaca, diberi kamera pengawas dan dijaga oleh petugas keamanan.

Dari luar toko, tidak cuma kita awak media saja namun juga turis sibuk memotret mengabadikan cincin emas terbesar di dunia ini. Kemudian Gabriel masuk sebentar ke tokonya dan membagikan suatu kartu pos bergambar cincin tersebut.

“Di kartupos ini ada keterangan mengenai Najmat Taiba,” katanya.

Kartu pos yg berisikan keterangan cincinnya (Afif/detikTravel)Kartu pos yg berisikan keterangan cincinnya (Afif/detikTravel)

Informasinya yakni, Najmat Taiba mengandung emas 21 karat, beratnya 63,8 kg dan dilapisi berlian swarovski sebanyak 615 yg total beratnya 5,1 kg. Tahukah kamu, pembuatan cincin emas terbesar di dunia ini menghabiskan waktu selama 45 hari dengan 55 pekerja, yg seharinya bekerja selama 10 jam.

Di tahun 2010 cincin ini mendapat penghargaan dari Guinness World Records sebagai cincin terbesar dan terberat di dunia. Pembuat cincinnya sendiri adalah Taiba Co for Gold & Jewelry.

“Cincin ini tak dijual,” celetuk Gabriel.

Mau lihat cincin emas terbesar dan terberat di dunia, tiba ke Dubai ya!

Indah nian (Afif/detikTravel)Foto: (Afif/detikTravel)
Indah nian (Afif/detikTravel)

(aff/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/05/163500/3363212/1520/inilah-cincin-emas-terbesar-sedunia-di-dubai
Terima kasih sudah membaca berita Inilah Cincin Emas Terbesar Sedunia di Dubai!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Inilah Cincin Emas Terbesar Sedunia Di Dubai!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.