Inikah Surga Yang Hilang Di Probolinggo?

No comment 124 views

Berikut artikel Inikah Surga yang Hilang di Probolinggo?, Semoga bermanfaat

Probolinggo – Probolinggo milik beragam destinasi wisata alam. Salah satunya yg tersembunyi adalah Tiris. Saking cantiknya, tempat ini disebut-sebut mirip surga.

Ketika mendengar tentang “wisata Kabupaten Probolinggo” pasti traveler berpikir tentang Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura atau Pantai Bentar. Memang benar, segala itu adalah wisata andalan Kabupaten Probolinggo. Namun ternyata, cobalah jelajahi keindahan Kecamatan Tiris yg mempunyai banyak destinasi wisata yang lain yg tak kalah menarik bahkan lebih menantang.

Dunia telah mengakui Gunung Bromo sebagai destinasi wisata jujukan para turis lokal dan mancanegara, tapi anda juga harus melihat keindahan alam yg lainnya di Kabupaten Probolinggo ini. Sebab, destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo tak cuma pegunungan Bromo-nya saja, tapi juga mempunyai alternatif tempat wisata lainnya yg tak kalah eksotisnya.

“Kami ingin mengenalkan kepada dunia bahwa Kabupaten Probolinggo mempunyai banyak pilihan destinasi wisata yg sangat eksotis. Bahkan dengan akomodasi dan biaya yg sangat murah,” kata Kabag Kominfo Pemerintah Kabupaten Probolinggo Yulius Christian, Sabtu (24/12/2016)

Tiris yaitu salah sesuatu kecamatan yg terletak di Pegunungan Argopuro dan Gunung Lemongan. Tempat ini menyimpan keindahan alam yg tak mulai membuat kalian bosan bagi mengunjunginya.

Salah sesuatu keindahan alamnya adalah adanya ranu (danau) alami, diantaranya Ranu Agung, Ranu Segaran, Ranu Segaran Kidul, Ranu Merah dan Ranu Gedang. Semua dapat dinikmati sekaligus ketika berkunjung ke Tiris. Salah sesuatu yg menjadi favorit wisatawan adalah Ranu Agung yg lokasinya beradi di Desa Ranu Agung.

Selain 5 ranu tersebut, Tiris juga mempunyai air terjun Mukjizat di Desa Andung Biru, Pemandian Air Panas Tiris dekat Ranu Segaran. Kemudian ada Candi Kedaton dan Perkebunan Teh Gambir di Desa Andung Biru. Dan yg paling memacu andrenalin adalah arum jeram atau rafting di Sungai Pekalen yg berhulu di Dusun Angin-angin Desa Ranu Gedang. ,

“Kecuali wisata arum jeram yg dikelola secara profesional, segala destinasi wisata alam itu masih dikelola masyarakat setempat lewat kelompok sadar wisata (Darwis),” tutur Camat Tiris, Robby Siswanto.

(bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/24/110304/3379872/1519/inikah-surga-yang-hilang-di-probolinggo
Terima kasih sudah membaca berita Inikah Surga yang Hilang di Probolinggo?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Inikah Surga Yang Hilang Di Probolinggo?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.