Inikah Panjat Dinding Paling Tinggi Di Dunia?

No comment 104 views

Berikut artikel Inikah Panjat Dinding Paling Tinggi di Dunia?, Semoga bermanfaat

Groningen – Main wall climbing alias panjat dinding yaitu salah sesuatu kegiatan seru traveler. Di Belanda terdapat Excalibur Wall Climbing, berupa papan panjat dinding yg tingginya 37 meter!

Operator-operator tur di tiap negara yg menawarkan aktivitas adventure, biasanya memiliki paket bermain wall climbing. Suatu papan raksasa nan besar, yg dibuat menyerupai dinding curam. Dengan peralatan khusus dan teknik tali menali, traveler mulai diajak bagi memacu adrenalin. Menguji keseimbangan, bermain insting dan menguras fisik agar dapat selalu memanjat ke atas.

Tapi, apa jadinya kalau bermain di Excalibur Wall Climbing. Masih beranikah Anda selalu melaju sampai ke atasnya yg ketinggiannya mencapai 121 kaki atau sekitar 37 meter?


Excalibur Wall Climbing dari kejauhan (pvtsailor/Youtube)

Excalibur Wall Climbing yaitu salah sesuatu sarana yg berada dalam komplek Klimcentrum Bjoeks alias Bjoeks Climb Center. Suatu komplek olahraga yg khusus buat bermain panjat dinding. Lokasinya di Kota Groningen, Belanda atau berjarak 2 jam naik mobil dari Kota Amsterdam.

Dikutip detikTravel dari situs resmi Klimcentrum Bjoeks, Selasa (12/7/2016) Excalibur Wall Climbing dirancang oleh Gert van deer Veen dan Arco Pols pada tahun 1996. Dengan berat arenanya mencapai 50 ton, panjat dinding di sana telah disebut-sebut paling ekstrem di dunia!


Berani coba? (geobeats/Youtube)


Pelan-pelan jangan buru-buru (pvtsailor/Youtube)

Bayangkan saja, Anda harus selalu melaju ke atas sampai di ketinggian 37 meter. Melihatnya dari bawah saja, telah seperti persegi panjang yg tingginya setara gedung pencakar langit. Apalagi ketika menjajalnya, pasti deg-degan.

Bukan cuma soal keberanian, tapi stamina mulai diuji. Angin yg sering bertiup kencang, membuat Anda bergoyang dan harus memagang pijakan dengan kuat. Namun soal kemanan, pihak Klimcentrum Bjoeks menjamin mulai ketahanan papan panjat dindingnya serta ada pemandu yg mulai mengawasi.

Biaya buat panjat dinding di Excalibur Wall Climbing, dibanderol akan dari 9 Euro atau setara Rp 130 ribu. Bagi pemula, ada paket-paket khusus buat belajar panjat dinding sebelum menjajal Excalibur Wall Climbing.

Berikut cuplikan panjat dinding di Excalibur Wall Climbing, yg diupload oleh akun Youtube Auke Boskma:

(aff/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/12/073546/3251187/1520/inikah-panjat-dinding-paling-tinggi-di-dunia
Terima kasih sudah membaca berita Inikah Panjat Dinding Paling Tinggi di Dunia?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Inikah Panjat Dinding Paling Tinggi Di Dunia?"