Inikah Kota Suku Maya Yang Hilang Di Meksiko?

No comment 126 views

Berikut artikel Inikah Kota Suku Maya yang Hilang di Meksiko?, Semoga bermanfaat

Guatemala – Suku Maya terkenal karena ketepatannya dalam hal meramal. Di tengah hutan Guetemala ada sebuah situs arkeologi yg disebut-sebut sebagai Kota Maya yg hilang.

Dilihat dari BBC, Kamis (5/1/2017), Situs arkeologi ini bernama the Lost Maya City of Lacanja. Bangunan ini berada di selatan hutan Guatemala.

Situs ini pertama kali ditemukan pada tahun 1930an. Itu berarti pepohonan dan tanaman merambat telah menempel ke dalam bangunan. Sampai ketika ini belum ada peneliti yg menggali tentang tempat ini.

Sebuah batu besar dengan tulisan asli Maya masih dapat traveler temukan di tempat ini. Namun keadaannya telah tak sempurna.

Bongkah batu yg berukiran huruf Maya (Susannah Rigg/BBC)Bongkah batu yg berukiran huruf Maya (Susannah Rigg/BBC)

Saat ini cuma tinggal 700 Suku Maya Lacandon yg masih tinggal di hutan hujan. Mereka mengunakan tunik berwarna putih seandainya berada di dekat hutan.

“Di hutan aku pakai tunik, tetapi aku tak ingin meninggalkan hutan dengan masih memakai tunik. Karena aku mungkin mulai mendapatkan persoalan dari kelompok-kelompok pribumi lainnya,” Ujar Daniel, salah sesuatu Suku Maya Lacadon.

Tradisi lama suku ini pun telah lama ditinggalkan dan telah tak dibicarakan lagi. Di balik hutan Guatemala, situs ini tidak tersentuh dan dibiarkan terbengkalai. Padahal Lost Maya City of Lacanja di kelilingi dengan pemandangan super cantik dan teduh.

Pemandangan di sekeliling situs (Susannah Rigg/BBC)Pemandangan di sekeliling situs (Susannah Rigg/BBC)

Traveler yg mau menjelajah ke sini mampu menghubungi Suku Maya setempat, karena situs ini berada jauh di dalam hutan dan tersembunyi. (bnl/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/05/180345/3388840/1520/inikah-kota-suku-maya-yang-hilang-di-meksiko
Terima kasih sudah membaca berita Inikah Kota Suku Maya yang Hilang di Meksiko?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Inikah Kota Suku Maya Yang Hilang Di Meksiko?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.