Ini Waktu Terbaik Menikmati Cantiknya Piaynemo Di Raja Ampat

Berikut artikel Ini Waktu Terbaik Menikmati Cantiknya Piaynemo di Raja Ampat, Semoga bermanfaat

Waisai – Gugusan pulau dan karang Piaynemo di Raja Ampat memang menjadi salah sesuatu tujuan wajib turis. Sebelum berkunjung, ketahui dahulu waktu terbaiknya.

“Kalau mau ke Piaynemo, yg paling bagus setelah makan siang,” ujar salah seorang pemandu wisata di Raja Ampat, Ranny.

Hal ini disampaikan Ranny ketika mulai berangkat ke Piaynemo dari KM Tatamailau pada Rabu minggu dulu (2/11/2016). Ranny menjadi salah seorang pemandu wisata yg mengantarkan detikTravel bersama peserta Wisata Bahari bertajuk ‘Let’s Go To Raja Ampat’ yg diselenggarakan PT Pelni mengelilingi Raja Ampat.

Pemandangan gugusan karang menuju Piaynemo (Sukma/detikTravel)Foto: Pemandangan gugusan karang menuju Piaynemo (Sukma/detikTravel)

Untuk itu, Ranny mengaku terus sengaja mengatur perjalanan wisatawan ke Piaynemo dan sekitarnya pada siang hari setelah pukul 12.00 WIT siang.

“Saat itu seluruh pulau-pulau sepanjang perjalanan sampai di bukit Piaynemo mulai mendapat sinar matahari yg pas. Jadi tampak terang, hijaunya juga bagus sekali,” terangnya.

Benar saja, di sepanjang jalan detikTravel melalui pulau-pulau dan karang yg menampakkan kecantikannya dengan cahaya yg sempurna. Begitu juga ketika berada di puncak Bukit Piaynemo, lautan berwarna toska kontras dengan batuan karang yg menampakkan warna putih. Cantik.

Harus antre dan tunggu giliran (Sukma/detikTravel)Foto: Harus antre dan tunggu giliran (Sukma/detikTravel)

Tak cuma itu, gradasi air laut di antara gugusan karang juga kelihatan jelas. Ditambah dengan kapal-kapal yg berlayar di antaranya tidak mengurangi eksotisme pemandangan di sana.

Sebelumnya wisatawan harus memanjat tebing karang. Sejak tahun 2014, wisatawan telah dimudahkan dengan adanya tangga dan teras dari kayu bagi menuju ke Puncak Piaynemo.

Tangga menuju puncak Piaynemo (Sukma/detikTravel)Foto: Tangga menuju puncak Piaynemo (Sukma/detikTravel)

Meski begitu, menikmati bentangan alam gugusan pulau karang yg kerap disebut little Wayag ini harus bersabar seandainya kebetulan bersamaan dengan rombongan wisatawan yg lain.

“Di atas dibatasi sekali karena tempatnya tak besar. Sambil menunggu kami dapat keliling dan mengunjungi tempat yang lain yg dekat-dekat dari sini,” ujar Ranny. (rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/08/072000/3339775/1519/ini-waktu-terbaik-menikmati-cantiknya-piaynemo-di-raja-ampat
Terima kasih sudah membaca berita Ini Waktu Terbaik Menikmati Cantiknya Piaynemo di Raja Ampat. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Waktu Terbaik Menikmati Cantiknya Piaynemo Di Raja Ampat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.