Ini Tempatnya Wisata Kuliner Halal Di China

No comment 56 views

Berikut artikel Ini Tempatnya Wisata Kuliner Halal di China, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Di kota Xian, China masyarakat muslim dari suku Hui menjual beragam makanan halal yg nikmat dan patut dicoba. Yuk, intip mereka!

Alhamdullilah, akhirnya kita dapat menemukan oase makanan halal di Negeri Tirai Bambu ini. Ya di kota Xian, d’Traveler mampu dengan gampang menemukan pria menggunakan baju koko panjang dan memakai kopiah putih serta wanita memakai hijab.

Sejarah panjang Kota Xian yg yaitu awal dari jalur sutera ini memang sangat rumit dan beragam. Para pedagang dari Persia dan Arab pun pergi kekota xian buat berdagang di akhir abad ke-2 sebelum masehi. Suku Hui yaitu mayoritas muslim di Xian dan mereka umumnya berdagang.Â

Di Muslim Street dekat dengan drum dan bell tower ini, Anda cukup berjalan kaki sekitar 10 menit dari stasiun metro bawah tanah. Datanglah saat hari berganti malam dan nikmati kuliner halal di sepanjang jalan ini. Kami sendiri mencicipi mie khas Xian yg diberi bawang putih dan vinegar.nSate daging kambing pun disajikan seharga 2 Yuan dan beragam makanan unik lainnya.

Para pedagang menggunakan baju khas umat muslim dan kaum wanita berhijab, sebuah pemandangan yg luar biasa ‘unik’ di China. Di sini kalian mampu membeli oleh-oleh khas Xian dan bahkan dijual wayang kulit. Ternyata wayang kulit telah ada sejak dari dinasti Han di abad ke-2 SM dan biasa dijadikan souvenir unik dari kota Xian.

Habiskan waktu 2-3 jam menelusuri jalan ini dan mampu Anda temukan beragam hal menarik hingga tengah malam. Ingat kereta terakhir pukul 11.30 malam sehingga Anda harus langsung bergegas menuju stasiun MRT sebelum terlambat.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/19/164000/3418228/1025/ini-tempatnya-wisata-kuliner-halal-di-china
Terima kasih sudah membaca berita Ini Tempatnya Wisata Kuliner Halal di China. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Tempatnya Wisata Kuliner Halal Di China"