Ini Tempat Populer Di Boyolali, Bukit Gancit

No comment 159 views

Berikut artikel Ini Tempat Populer di Boyolali, Bukit Gancit, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Melihat keindahan alam dari ketinggian biasanya mulai didahului dengan treking. Tapi di Bukit Gancit traveler dapat menikmati alam tanpa treking!

Menikmati libur akhir minggu dengan berwisata alam tampaknya menjadi pilihan yg pas dan menarik. Salah sesuatu tempat yg lagi hits dan menjadi pusat perhatian belakangan ini adalah bukit Gancik yg berada Selo Boyolali Jawa Tengah.

Jika ingin merasakan dan menikmati keindahan alam dari atas ketinggian bukit Gancik adalah tempat yg sangat sempurna. Dari bukit Gancik mampu melihat dengan jelas Gunung Merapi yg berdiri kokoh menyapa tanpa suara tetapi memberi kepuasan mata bagi selalu menatapnya.

Akses buat sampai di bukit Gancik juga sangat mudah. Bisa dari arah Boyolali-Selo atau dari arah Jogja-Magelang-Selo, jalan buat menuju Selo juga telah bagus dan nyaman bagi dilewati baik memakai kendaraan roda beberapa ataupun roda empat. Tak jauh dari pasar Selo ada petunjuk arah basecame pendakian Merbabu, ikuti jalan tersebut, atau seandainya ragu dapat bertanya kepada penduduk setempat yg pasti mulai memamerkan arah dengan keramahannya.

Ada retribusi Rp 6000,00 yg harus dibayar sebelum memasuki area Gancik. Jika memakai mobil mampu parkir ditempat yg sudah disediakan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalur setapak yg telah di beton.

Jika tak ingin jalan kaki mampu menumpang ojek dengan biaya sekitar 10 000 -20 000 tergantung kesepakatan harga. Tetapi seandainya memakai sepeda motor dapat parkir lebih ke atas lagi, dari tempat parkir motor dapat melalukan treking atau menyewa ojek setempat.

Jalannya cukup menanjak dan curam, berada diantara perkebunan sayur warga, pemandangan Gunung merapi kelihatan sangat jelas dari sini. Rumah-rumah penduduk di bawahnya juga kelihatan sangat indah. Hamparan hijaunya perkebunan sayur mulai sangat memanjakan mata kita.

Semakin keatas setelah sampai di bukit Gancik tidak ada kata yang lain yg dapat terucap bagi mengungkapkan keindahan alam disekitarnya. Udara sejuk di ketinggian 1850 MDPL kaki gunung Merbabu memberi rasa segar di tubuh, rasa lelah dari berjalan kaki menanjak kurang lebih 40 menit seolah hilang dengan melihat keindahan alam ciptaan Tuhan, rasa syukur tiada henti terucap mengagumi keindahannya.

Di atas Bukit Gancik juga sudah dibangun gardu pandang yg tidak mengurangi indah tempat ini, rencananya pemerintah desa setempat mulai selalu berupaya mempercantik bukit Gancik sehingga tidak kalah dengan new Selo yg berada di kaki gunung Merapi. Tempat ini belakangan akan populer dan terus ramai pengunjung terutama hari Sabtu dan Minggu atau setiap hari libur.

Bukit gancik juga yaitu jalur pendakian Gunung Merbabu yg baru, dari jalur Gancik pendakian ke Merbabu dapat lebih cepat sekitar 1,5-2 jam dibanding dengan jalur Selo yg lama, maka tidak heran seandainya berkunjung kesini mulai bertemu dengan para pendaki yg hendak naik atu turun Gunung Merbabu.

Buat yg penasaran tidak ada salahnya melewatkan akhir minggu anda ke bukit Gancik, disinilah tempat sempurna menikmati keindahan alam dari ketinggian 1850 mdpl tanpa harus melakukan tracking.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/12/125400/3367871/1025/ini-tempat-populer-di-boyolali-bukit-gancit
Terima kasih sudah membaca berita Ini Tempat Populer di Boyolali, Bukit Gancit. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Tempat Populer Di Boyolali, Bukit Gancit"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.