Ini Sungguhan, Mal Di Dubai Punya Gunung Es

No comment 120 views

Berikut artikel Ini Sungguhan, Mal di Dubai Punya Gunung Es, Semoga bermanfaat

Dubai – Dubai memiliki banyak keunikan yg membuat banyak turis terheran-heran. Kota di kawasan teluk yg panas ini ternyata memiliki gunung es buatan!

Namanya adalah Ski Dubai, sebuah ski resort indoor yg memiliki konsep di pegunungan Alpen. Tempat ini terbilang unik karena berada di dalam sebuah mal, tepatnya di Mall of Emirates, Al Barsha, Dubai.

Resort ski ini dibuka pada November 2005 oleh pengembang Majid Al Futtaim Group. detikTravel pernah berkunjung ke sana dua waktu silam

Ski Dubai memiliki dua area yg seru dan menantang yg dibagi ke dalam dua bagian seperti. Ada snow park, tempat bermain ski, snowboarding, snowbullet dimana penungjung bisa bermain flying fox di atas salju dengan panjang lintasan 150 meter hingga bertemu dengan penguin.

Selamat tiba di Ski Dubai (Ine/detikTravel)

Wahana-wahana tersebut terdapat di dalam kawasan seluas 22.500 meter persegi. Suasananya juga di dukung dengan pepohonan cemara dengan suhu mencapai -1 derajat celcius. Brrrr!

Jika pergi bersama keluarga, cobalah bermain di snow park. Di sini pengunjung mampu membuat bola salju, trekking ke atas bukit bersalju, naik kereta gantung hingga bermain seluncur.

Sesuai dengan namanya, pengunjung juga mampu bermain ski dengan 5 arena yg berbeda dari fase pemula hingga professional dengan luas 400 meter. Ingin lebih ekstrem dan menantang? Cobalah bermain snowboarding yg mirip dengan ski namun cuma memakai sesuatu papan seluncur seperti skateboard.

Anak-anak yg bermain salju (Ine/detikTravel)

Apabila ingin lebih unik dan seru, travelers bisa coba bermain bersama penguin. Perlu diperhatikan, penguin adalah salah sesuatu binatang yg gampang stress sehingga harus pelan-pelan seandainya ingin mendekat.

Pengunjung yg ingin bertemu penguin harus terlebih lalu mendekat perlahan kemudian duduk bersimpuh di belakang badan penguin. Mengelus tubuh penguin diperbolehkan namun jangan terlalu tergesa-gesa hingga ke bagian bawah badan, seandainya tak pengeuin mulai mengeluarkan kotoran.

Jika penguin telah terbiasa, memeluknya pun diperbolehkan. Karena perlakuannya harus sangat perlahan dan berhati-hati, pertunjukan ini sangat eksklusif dan cuma boleh diisi 10 orang di setiap sesinya.

Pengunjung berfoto bareng penguin (Ine/detikTravel)

Usut diusut, dua selebritis terkenal dunia pernah mengunjungi Ski Dubai, seperti Tom Cruise, Paris Hilton hingga bintang olahraga kelas dunia seperti Michael Jordan dan John Terry.

Untuk menikmati berbagai jenis fasilitas Ski Dubai, kisaran harganya dimulai dari AED 125 atau sekitar Rp 399 ribu sampai AED 605 atau sebesar Rp 2,2 juta tergantung dari permainan yg dipilih. (aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/23/081810/3239974/1520/ini-sungguhan-mal-di-dubai-punya-gunung-es
Terima kasih sudah membaca berita Ini Sungguhan, Mal di Dubai Punya Gunung Es. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Sungguhan, Mal Di Dubai Punya Gunung Es"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.