Ini Pantai Paling Keren Di Belitung Untuk Melihat Sunset

No comment 117 views

Berikut artikel Ini Pantai Paling Keren di Belitung untuk melihat Sunset, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –

Soal pantai, Belitung adalah salah sesuatu jawara di Indonesia. Jika ingin mencari spot terbaik bagi melihat sunset, datanglah ke Pantai Tanjung Pendam.

Pantai Tanjung Pendam misalnya. Letaknya cuma dua ratus meter saja dari pusat kota Tanjung Pandan. Maka, pantai ini menjadi wajib bagi dikunjungi ketika bertandang ke Pulau Belitung. Lantas, apa istimewanya pantai ini?

Hari itu, adalah hari tertakhir aku berada di Pulau Belitung setelah dua hari menjelajahi tanah Laskar Pelangi itu. Sorenya, sebagaimana tiket yg terima, aku mulai terbang kembali ke Pulau Bangka, kampung halaman aku yg cuma butuh waktu setengah jam saja dari Pulau Belitung.

Sayang rasanya sisa waktu dari pagi itu bila tidak dimanfaatkan dengan mendatangi tempat wisata apa saja yg berada tidak jauh dari pusat kota. Itu sebabnya, sejak semalam aku pun telah menghubungi Nurul Suwasty Khotimah dan Sudarto, beberapa mahasiswa cerdas Universitas Bangka Belitung yg asli orang Belitung.

“Mau jalan kemana, Pak?” tanya Nurul via chat sebuah aplikasi sosial media.

“Terserah mau ke mana, yang berasal tidak jauh dari kota. Ajaklah Sudarto juga,” jawab aku menutup perbincangan kami.

Esok harinya, setelah bertemu pada sebuah tempat, meluncurlah kalian bertiga menuju Pantai Tanjung Pendam. Pulau Belitung cukup panas siang itu. Suasana Tanjung Pandan yg lengang adalah daya tarik tersendiri untuk saya.

Itulah suasana Pulau Belitung yg terus membuat aku ingin selalu kembali ke saudara Pulau Bangka ini. Ya, Pulau Belitung, paling tak hingga ketika ini memang cocok dijadikan sebagai alternatif tempat berlibur setelah berhadapan dengan aktivitas sehari-hari.

Beberapa menit kemudian, kita datang di pintu gerbang Pantai Tanjung Pendam. Berbeda dengan pantai-pantai yang lain yg ada di Pulau Belitung, buat mampu menikmati Pantai Tanjung Pendam dikenakan biaya oleh pemerintah daerah setempat sebagai pihak pengelola.

Tidak mahal, cukup 2.000 rupiah saja per orang. Ucapan ‘silakan masuk’ dari petugas telah mampu kalian terima. Lalu terpampanglah tulisan Tanjung Pendam warna merah ukuran raksasa, menyambut siapa pun yg tiba ke Pantai Tanjung Pendam.

Di Pulau Belitung, Pantai Tanjung Pendam dikenal sebagai pantai rakyat tempat paling keren buat menikmati pemandangan matahari tenggelam. Posisi pantai yg menghadap segera ke arah barat menjadikan pantai ini ramai dikunjugi wisatawan manakala senja akan datang.

Ya, mereka adalah pemburu matahari tenggelam di ufuk barat Pulau Belitung. Pulau Kalamoa, salah sesuatu pulau kecil tidak jauh dari bibir pantai, membuat fenomena matahari tenggelam di pantai ini menjadi tambah luar biasa.

Sayangnya, hari itu kita tiba tengah hari. Sekalipun demikian, Pantai Tanjung Pendam tetap mempesona. Angin sepoi-sepoi yg bertiup di antara pohon cemara laut membuat kita kian terbuai oleh pesona Pulau Belitung siang Itu.

Setelah foto-foto dan menghabiskan kelapa muda yg kalian pesan pada sebuah warung, kalian menetapkan buat mengakhiri perjumpaan kita di pantai Tanjung Pendam.

Sesekali aku melihat jam di layar ponsel, takut-takut kalau waktu selalu berjalan tanpa disadari. Setelah mengemasi barang di tempat aku bermalam, aku menuju Bandar Udara HAS Hanandjoedin di Buluh Tumbang.

Nurul dan Sudarto masih setia menemani. Terimakasih bagi kedua mahasiswa luar biasa didikan alami Pulau Belitung. Terimakasih atas kecantikanmu, Pulau Belitung. Ingat, aku mulai selalu kembali mendatangimu Negeri Laskar Pelangi!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/19/112500/3388614/1025/ini-pantai-paling-keren-di-belitung-untuk-melihat-sunset
Terima kasih sudah membaca berita Ini Pantai Paling Keren di Belitung untuk melihat Sunset. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.