Ini Masjid Di Nusa Dua Yang Didatangi Rombongan Raja Salman

No comment 111 views

Berikut artikel Ini Masjid di Nusa Dua yang Didatangi Rombongan Raja Salman, Semoga bermanfaat

Nusa Dua

Jumat (10/3) kemarin, dua rombongan Raja Salman melakukan salat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah. Masjid di Nusa Dua yg penuh cerita.

Masjid Agung Ibnu Batutah yaitu sesuatu dari 5 rumah ibadah di Puja Mandala yg berlokasi di Jl Nusa Dua. Ini adalah destinasi yg unik nan menarik, disebut sebagai pusat peribadatan. Ada 5 rumah ibadah yg berderetan di sana.

Ada Masjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Vihara Buddha Guna, Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Doa dan Pura Jagatnaha. Bisa dibilang tempat inilah simbol kerukunan umat beragama.

Kembali soal masjidnya, mengapa diberi nama Ibnu Batutah?

“Ibnu Batutah itu adalah seorang penggembara. Jadi sama seperti wisatawan yg tiba ke sini buat salat dan beribadah, mereka adalah para penggembara,” terang Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung Ibnu Natuttah, Muhammad Jumali kepada detikTravel, Jumat (10/3/2017) kemarin.

Masjid Agung Ibnu Batutah di Nusa Dua, Bali (Afif/detikTravel)Masjid ini sempat didatangi rombongan Raja Salman (Afif/detikTravel)

Masjid Agung Ibnu Batutah diresmikan tahun 1997. Masjid ini masih masuk dalam tanah INdonesia Tourism Development Center (ITDC). Mampu menampung hingga 3.000 orang.

“Masjid ini milik perpustakaan mini dan madrasah. Hampir setiap hari ramai oleh turis karena banyak travel aget yg jual paket wisata ke Puja Mandala. Tentu, juga sebagai tempat ibadah untuk wisatawan,” terangnya.

Masjid Agung Ibnu Batutah sangat nyaman nan bersih. Di kala waktu salat, masjidnya mulai mengumandangkan adzan, memanggil umat Muslim buat menunaikan ibadah salat.

Lokasinya berada di Puja Mandala yg milik 5 rumah ibadah (Afif/detikTravel)Lokasinya berada di Puja Mandala yg milik 5 rumah ibadah (Afif/detikTravel)
Interior dalam masjid (Afif/detikTravel)Interior dalam masjid (Afif/detikTravel)

Mendengar adzan berkumandang di masjid yg sebelahnya gereja, vihara dan pura menjadi pengalaman menarik. Melihat betapa damainya suasana di Puja Mandala, komplek 5 rumah ibadah. Bukti kerukunan umat beragama.

“Tempat ini memang dikenal sebagai simbol kerukunan umat beragama. Melihat indahnya hidup saling berdampingan,” tutup Jumali.

Di sampingnya berdiri gereja hingga vihara (Afif/detikTravel)Di sampingnya berdiri gereja hingga vihara (Afif/detikTravel)

(rdy/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/11/075253/3444182/1519/ini-masjid-di-nusa-dua-yang-didatangi-rombongan-raja-salman
Terima kasih sudah membaca berita Ini Masjid di Nusa Dua yang Didatangi Rombongan Raja Salman. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Masjid Di Nusa Dua Yang Didatangi Rombongan Raja Salman"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.