Ini Makna “Bali+10=20″…

No comment 145 views

Berikut artikel Ini Makna “Bali+10=20″…, Semoga bermanfaat

DENPASAR, KOMPAS.com – Tema “Bali+10=20” diangkat dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIII Asita Bali 2016 yg mulai berlangsung tanggal 7 Desember 2016.

Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) adalah suatu perkumpulan yg mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia, mengangkat tema “Bali+10=20” dengan sub tema Pariwisata Budaya = Pariwisata Berkelanjutan.

“Makna tema ini terkait dengan program Kementerian Pariwisata merupakan mengembangkan 10 destinasi baru di Indonesia di luar Bali guna mencapai target 20 juta wisatawan pada tahun 2019,” kata Ketua Musda XIII Asita Bali 2016, Putu Winastra di Denpasar, Kamis (1/12/2016).

(BACA: Menjumpai Sisi Lain Bali di Desa Adat Tenganan)

Bagus Sudibya selaku Steering Committee (SC) atau Panitia Pengarah Musda XIII Asita Bali juga menjelaskan bahwa Jika 10 destinasi baru di luar Bali yg dikembangkan pemerintah mempunyai nilai 10 maka 1 destinasi tentu mempunyai nilai 1.

KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYAT Para pembaca Kompas.com, pemenang kompetisi Take Me Anywhere, coba rafting di Sungai Ayung, Ubud, Gianyar, Sabtu (19/3/2016). Rafting di sungai ini salah satunya dikelola oleh Bali Adventure Tours sejak 1989. Pengarungan dikerjakan sejauh 9 km selama 2 jam.

Sedangkan Bali yg cuma 1 maka mempunyai nilai 10. “Itu artinya bahwa kehebatan Bali itu tak tertandingi karena perbandingannya 10 banding 1 (Bali),” kata Bagus Sudibya.

Bagus yg dinilai sebagai penggagas tema ini memaparkan bahwa Bali mendapat nilai 10 karena memiliki budaya yg luhur, masyarakatnya yg ramah dan sadar mulai dampak dari industri pariwisata sebagai bagian dari kehidupan masyarakat Bali.

Selain itu, lanjut Bagus, alam atau destinasi wisata di Bali yg indah tak dimiliki oleh daerah mana pun sekali pun di tingkat internasional.

“Untuk ke depannya kalian wajib mempertahankan modal dasar yg dimiliki Bali, bahkan meningkatkan mulai kesadaran di mana masyarakat dan destinasi atau alam agar senantiasa tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan zaman yg kami hadapi,” kata Ketua Asita Bali, I Ketut Ardana.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Ketua Asita Bali, I Ketut Ardana (kiri), Putu Winastra (tengah) dan Bagus Sudibya (kanan) di Denpasar, Bali, Kamis (1/12/2016).

Asita Bali mengangkat tema “Bali+10=20” bertujuan bagi mengajak semua anggota Asita Bali yg berjumlah sekitar 400 orang pengusaha ini agar tetap bergandengan tangan, bahu membahu dan tetap optimis buat tumbuh bersama-sama di dalam menggeluti bisnis pariwisata.

Dengan adanya penambahan 10 destinasi baru tersebut diharapkan mulai menjadi keuntungan buat Bali. Jika 10 destinasi tersebut maju maka program ‘Bali and Beyond’ mulai menjadi kaya dan makin menjadi nilai tambah sekaligus tidak mengurangi variasi di dalam mengemas suatu kombinasi paket wisata antara destinasi wisata Bali dengan ‘Beyond Bali’.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/04/141600727/ini.makna.bali.10.20.
Terima kasih sudah membaca berita Ini Makna “Bali+10=20″…. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Makna “Bali+10=20″…"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.