Ini Kuil Pendiri Kota Sapporo Di Jepang

No comment 235 views

Berikut artikel Ini Kuil Pendiri Kota Sapporo di Jepang, Semoga bermanfaat

Sapporo – Kalau bertandang ke Kota Sapporo di Jepang, jangan sampai lewatkan buat mampir ke Kuil Hokkaido Jingu. Inilah tempat yg jadi cikal bakal berdirinya Sapporo.

Dahulu kala hampir tidak ada yg mau tinggal di kawasan dataran Ishikari ini. Salju di sisi Pulau Hokkaido itu sangat tebal, ketebalannya mampu sampai 6 meter.

Kekosongan penduduk ini dibuka oleh penjelajah utusan Kaisar Jepang, Yoshitake Shima sekitar 100 tahun lalu. Catatan punya Yoshitake inilah yg mengungkap susahnya hidup di Sapporo.

Sapporo sebenarnya masuk dalam kawasan orang-orang Ainu, penduduk asli Pulau Hokkaido. Yoshitake menyebut wilayah itu tidak cocok ditinggali manusia maupun binatang. Meski begitu, pembangunan selalu dilakukannya.

Patung Yoshitake (Aryo/detikTravel)Patung Yoshitake (Aryo/detikTravel)

Pada tahun 1866, akhir pemerintahan Edo, konstruksi kanal pun akan dibangun bagi membentuk pemukiman.

Kuil Hokkaido Jingu sendiri menerima benda suci dari Shinto pada September 1869. Michitomi Higashikuze, komisioner Pembangunan Hokkaido menyerahkan benda suci itu kepada Yoshitake di Maruyama, lokasi kuil.

Hingga kini, Kuil Shinto itu menaungi 200 ribu penduduk Sapporo. Mereka biasa bertandang buat berdoa ketika ada kelahiran, pernikahan, dan upacara kematian.

Pengunjung di Kuil Hokkaido Jingu (Aryo/detikTravel)Pengunjung di Kuil Hokkaido Jingu (Aryo/detikTravel)

(wsw/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/02/123013/3360883/1520/ini-kuil-pendiri-kota-sapporo-di-jepang
Terima kasih sudah membaca berita Ini Kuil Pendiri Kota Sapporo di Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Kuil Pendiri Kota Sapporo Di Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.