Ini Kata Travel Blogger Asing Tentang Indonesia

No comment 119 views

Berikut artikel Ini Kata Travel Blogger Asing Tentang Indonesia, Semoga bermanfaat

Tangerang – Dalam event PATA Travel Mart 2016 yg berlangsung selama tiga hari di ICE BSD, turut hadir sejumlah blogger asing. Inilah pendapat mereka tentang Indonesia.

Sebagai ajang rapat buyer dan seller, PATA Travel Mart 2016 yg berlansung dari 7 September 2016 sampai Jumat (9/9/2016) juga diramaikan oleh sejumlah travel blogger internasional. Tentunya bukan rahasia umum, kalau para blogger sangat dibutuhkan buat promosi wisata.

Dalam kesempatan itu, detikTravel pun sempat bertemu dengan travel blogger bernama Juno Kim yg berasal dari Korea Selatan. Tergabung dalam Professional Travel Bloggers Association atau disingkat PTBA, Juno memiliki blog bernama Runaway Juno.

Untuk urusan travel, Juno sendiri sudah traveling ke lebih dari 50 negara termasuk Indonesia. Perjumpaannya dengan Indonesia kali pertama adalah empat tahun lalu. Ketika ditanya tentang Indonesia, Juno berkata kalau keindahan Indonesia terletak pada orang yg ditemuinya.

“Saya kira penduduk Indonesia adalah apa yg membuatnya menarik, karena aku pertama kali mengenal Indonesia ketika trip empat tahun lalu. Indonesia adalah negara yg sangat beragam, orang-orang yg sama temui pun sangat menarik dan spesial. Kami pun masih berteman dan mereka sangat bangga mulai negaranya,” ujar Juno ketika diwawancarai detikTravel di Hall5-6 ICE BSD, Kamis kemarin (8/9).

Selain masyarakat Indonesia, Juno pun milik destinasi di Indonesia yg spesial di hatinya. Ia pun mengaku jatuh hati dengan Flores serta Tanjung Puting di Kalimantan Tengah.

“Saya cinta Flores, kita baru saja pergi ke sana dan menginap di kapal. Kami pergi ke Pulau Padar buat melihat sunset, pergi ke desa dan Pulau Kanawa. Setiap sudut Flores begitu cantik, dan Tanjung Puting juga yaitu salah sesuatu favoritku,” cerita Juno.

Hal senada pun juga dituturkan oleh travel blogger bernama Matt Gibson yg berasal dari Kanada. Matt sendiri mengelola blog bertema petualangan bernama XPATMATT. Walau baru kali pertama tiba ke Indonesia, Matt juga memuji orang dan makanan Indonesia.

“Saya sangat suka dengan makanan Indonesia, orang yg aku temui juga sangat fantastik, sangat bersahabat, terbuka dan mampu berbicara bahasa Inggris dengan baik,” ujar Matt.

Sebenarnya Matt yg juga menjabat sebagai President dari Professional Travel Bloggers Association telah mengenal Indonesia sejak sekitar 10 tahun lalu. Tapi karena kesibukannya, ia baru sekarang tiba ke Indonesia.

“Saya telah tahu Indonesia sekal lama, sekitar 10 tahun yg dahulu teman aku menyuruh buat pergi ke Gili. Saya sendiri adalah surfer, jadi aku ingin liburan ke pulau di Selatan Lombok yg bagus bagi surfing dan tak banyak orang,” terang Matt.

Semoga saja Matt mampu menjelajahi dan mengenal Indonesia lebih jauh lagi seperti Juno. Travel blogger asing saja suka dan cinta mulai Indonesia, tentunya kalian juga tak boleh kalah. Yuk jelajahi Indonesia! (rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/09/075000/3294630/1382/ini-kata-travel-blogger-asing-tentang-indonesia
Terima kasih sudah membaca berita Ini Kata Travel Blogger Asing Tentang Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Kata Travel Blogger Asing Tentang Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.