Ini Karakter “Millennial Traveler” Indonesia Yang Berkunjung Ke Singapura

Berikut artikel Ini Karakter “Millennial Traveler” Indonesia yang Berkunjung ke Singapura, Semoga bermanfaat

SINGAPURA, KOMPAS.com – Generasi milenial ketika ini sedang berada dalam usia produktif. Dengan usia yg cukup matang, penghasilan yg memadai, serta keterangan yg kian mudah, generasi milenial kini tidak ragu bagi melancong.

Uniknya, generasi milenial ternyata memiliki karakteristik yg khusus dari wisatawan lainnya. Seperti yg disampaik Arthur Kiong, Chief Executive Officer dari Far East Hospitality, induk perusahaan dari dua akomodasi penginapan di Singapura dan Malaysia seperti Oasia, Quincy, Village, dan masih banyak lainnya.

Lewat perbincangan bersama Kiong di Oasia Hotel Downtown Singapura, Senin (25/7/2016), ia menyampaikan ada karakteristik unik wisatawan generasi milenial, terutama dari Indonesia yg tiba ke Singapura.

“Wisatawan Indonesia tak homogen, mereka sangat beragam. Contohnya ada banyak sekali wisatawan muda Indonesia yg tiba ke Singapura dan memiliki perilaku sosial yg sangat berbeda dengan orang tuanya. Biasanya orang tua mereka tiba ke Singapura buat berobat atau belanja, Mereka (anak muda) tidak,” kata Kiong.

Ia menjelaskan seandainya tipe penting wisatawan generasi milenial Indonesia yg ke Singapura adalah sangat suka mengunggah aktivitasnya di media sosial. “Sebelum makan foto, sedang di mana ia foto, segala kegiatan difoto,” kata Kiong.

Tipe selanjutnya adalah tipe wisatawan generasi milenial yg suka belanja murah dan barang bagus. “Mereka itu sangat suka saat mampu menemukan sesuatu tempat baru di mana orang yang lain belum pada tahu,” katanya.

Terakhir adalah wisatawan generasi milenial yg sangat peduli mulai kesehatan mereka. “Saya lihat wisatawan muda ketika ini bepergian dengan tujuan dan alasan khusus,” kata Kiong. 

Data dari Singapore Tourism Board menyatakan pada tahun 2015 ada 2,7 juta wisatawan Indonesia yg berkunjung ke Singapura. Kiong menambahkan, wisatawan Indonesia menjadi pasar penting dari Far East Hospitality.  

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/05/160300927/Ini.Karakter.Millennial.Traveler.Indonesia.yang.Berkunjung.ke.Singapura
Terima kasih sudah membaca berita Ini Karakter “Millennial Traveler” Indonesia yang Berkunjung ke Singapura. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Karakter “Millennial Traveler” Indonesia Yang Berkunjung Ke Singapura"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.