Ini Dia Tempat Pre Wedding Yang Lagi Hits Di Bali

No comment 150 views

Berikut artikel Ini Dia Tempat Pre Wedding yang Lagi Hits di Bali, Semoga bermanfaat

Buleleng – Danau Tamblingan di Buleleng, Bali telah terkenal kecantikannya. Saking cantiknya, danau ini jadi tempat favorit buat foto pre wedding.

Tamblingan yaitu danau kembar tiga yg terletak di lereng utara Gunung Lesung. Danau ini berada di Desa Munduk, Kecamatan Buleleng, Bali.

Traveler tak cuma dapat berfoto di pinggir danau tetapi juga naik perahu berkeliling Tamblingan. Bahkan Danau Tamblingan menjadi habitat elang laut perut putih. Sayang, detikTravel tak mampu memfoto karena terbangnya cepat sekali.

Keeksotisan danau ini bukan cuma terdengar di dalam negeri. Wisman pun tiba ke danau ini buat foto pre wedding. Namun tak terus buat pre wedding, banyak juga turis yg tiba cuma bagi menjelajahi danau ini.

Pasangan prewed bergantian buat naik perahu (Bona/detikTravel)Pasangan prewed bergantian buat naik perahu (Bona/detikTravel)

“Pre wedding wisman paling tidak jarang dari Malaysia, Korea juga ada,” ujar Wayan Sinten, pemandu wisata perahu Danau Tamblingan kepada detikTravel, Minggu (2/10/2016).

Pagi itu, tampak dua pasang calon pengantin sedang mempersiapkan foto pre wedding. Ada pasangan Korea diketahui dari bahasa mereka, dan ada juga pasangan lokal dari Bali.

Tempatnya yg berkabut memberikan efek magis sebagai tempat berfoto. Hawanya yg dingin membuat traveler betah buat berkeliling. Sekeliling danau dibangun panggung terapung. Biasanya pengunjung pre wedding memakai tempat ini sebagai media foto di tengah danau selain perahu.

Foto prewed di panggung buatan di tengah danau (Bona/detikTravel)Foto prewed di panggung buatan di tengah danau (Bona/detikTravel)

Biaya yg dikeluarkan buat menyewa perahu pun berbeda bagi wisman dan wisnus. Wisman mulai dikenakan tarif Rp 350.000 per jam buat berkeliling danau. Untuk wisnus mulai dikenakan biaya lebih murah merupakan Rp 250.000 per jam.

“Paling ramai itu Sabtu-Minggu. Kalau pre weddingnya saja dapat sampai 10 pasangan,” kata Wayan.

Perahu yg disediakan yaitu perahu gandeng. Satu perahu diikat dengan perahu lainnya. Sehingga bagi sekali perjalanan dapat diisi oleh 6 orang termasuk pemandu.

Gaya prewed di arahkan oleh fotografer (Bona/detikTravel)Gaya prewed di arahkan oleh fotografer (Bona/detikTravel)

Tidak cuma fotogenik tempat ini juga terkenal sebagai kawasan kemping. Traveler yg membangun tenda di sekitar danau biasanya mengincar potret Tamblingan ketika sunrise.

Danau ini mulai memakan waktu perjalanan 2,5 jam dari sunset road. Traveler dapat menempuh tempat ini dengan mobil atau motor. (bnl/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/05/072000/3313515/1519/ini-dia-tempat-pre-wedding-yang-lagi-hits-di-bali
Terima kasih sudah membaca berita Ini Dia Tempat Pre Wedding yang Lagi Hits di Bali. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Dia Tempat Pre Wedding Yang Lagi Hits Di Bali"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.