Ini Alasan Kenapa Harus Naik Ke Rinjani

No comment 87 views

Berikut artikel Ini Alasan Kenapa Harus Naik ke Rinjani, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Gunung Rinjani adalah gunung yg terletak di Lombok, NTB. Ada banyak alasan kenapa kamu harus naik ke gunung yg sesuatu ini.

Dengan ketinggian 3.726 mdpl, Gunung Rinjani yg memiliki kaldera bernama Segara Anak ini telah terkenal di Indonesia, bahkan mancanegara.

Jalur resmi pendakian Rinjani ini merupakan via sembalun dan via senaru. Keindahan yg ditawarkan pun tak bakal membuat orang kecewa tiba ke sini.

Savana luas yg disajikan pada pendakian Sembalun ini mulai menggambarkan bahwa kami cuma mahkluk Tuhan yg kecil di hadapan-nya, yg seharusnya dapat menjaga alam semesta ini.

Di sini juga masih banyak sekali monyet yg hidup bebas dan bersatu dengan pendaki. Hal ini berarti hewan juga dapat berinteraksi baik dengan manusia seandainya tak ada yg saling menggangu dalam hal tersebut.

Kalau kita mau ke sini, ada banyak turis dari berbagai mancanegara yg datang. Jadi kami dapat melakukan pendakian sambil belajar bahasa inggris sama bule-bule juga loh.

Kalau mau ngecamp,  mampu di Plawangan Sembalun sebagai pos terakhir sebelum melakukan summit attack. Di sini pemandangannya keren banget. Kalau yg suka trekking atau hiking disarankan harus tiba ke sini.

Menuju puncak Dewi Anjani sebaiknya dikerjakan dini hari biar gak kepanasan kalau sampai di puncak. Tapi sumpah dingin banget kalau udah di trek pasir yg udah gak ada vegetasinya.

Tapi ya gitulah, semuanya berbanding lurus kok sama perjuangan yg telah kamu jalani dari basecamp sampai puncak. Bisa juga kamu nangis di puncak karena gak mampu bayangin perjalanan udah sampai di finish, dan mampu melihat keindahan yg luar biasa indah ini.

Ngomong-ngomong soal Segara Anak sih gak kalah keren sama Plawangan atau Puncak. Di sini kalian bakal tidur di pinggir danau yg tengahnya ada Gunung Barujari yg masih aktif.

Pas pulangnya lewat jalur Senaru. Pengen pulang sih tetapi harus naik dahulu dari 2.008 mdpl ke 2.641 mdpl dulu, tetapi belum kerasa capek sih kalau pemandangannya kayak gini.

Pokoknya kita yg belum ke sini, recommended bangetlah bagi kami penikmat ketinggian. Karena habis dari sini, bakalan susah move on dari gunung yg sesuatu ini.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/19/135500/3324240/1025/ini-alasan-kenapa-harus-naik-ke-rinjani
Terima kasih sudah membaca berita Ini Alasan Kenapa Harus Naik ke Rinjani. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Alasan Kenapa Harus Naik Ke Rinjani"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.