Ini 3 Destinasi Cantik Yang Wajib Dikunjungi Di Sounkyo, Jepang

Berikut artikel Ini 3 Destinasi Cantik yang Wajib Dikunjungi di Sounkyo, Jepang, Semoga bermanfaat

Kamikawa – Liburan ke Jepang, jangan melulu ke Tokyo atau Osaka. Sounkyu di Hokkaido juga milik banyak destinasi cantik. Ini 3 yg wajib dikunjungi.

Sounkyo Onsen dikenal sebagai kampung pemandian air panas terbesar di kawasan Taman Nasional Daisetsuzan. Sejumlah hotel moderen bertebaran di kawasan ini dengan dilengkapi ruangan khusus pemandian air panas, baik secara tertutup maupun terbuka.

Di luar Onsen, salah sesuatu spot menarik di kawasan ini adalah sepasang air terjun Ginga No Taki dan Ryusei No Taki. Mengalir dari ketinggian sekitar 90 meter, air terjun ini jatuh menuju sungai di bawahnya menciptakan paduan suara alam.

Dari tempat parkir kendaraan yg jaraknya sekitar 100 meter, air terjun ini terkesan bak ular putih yg tengah merayap di sela celah bebatuan. Sejumlah wisatawan hampir semuanya menjadikan titik lokasi ini bagi berpose atau merekamnya dengan kamera video.

Konon pada musim dingin, kedua air terjun ini menjadi salah sesuatu tempat populer buat melakukan pendakian es. Karena, saat air terjun membeku pada ketika musim dingin dan membentuk pilar es besar.

Chubetsu Lake

Danau Chubetsu (Sudrajat/detikTravel)Danau Chubetsu (Sudrajat/detikTravel)

Sebelum menuju Sounkyo, di tengah perjalanan dari Asahidake rombongan wartawan yg disponsori Japan National Tourism Organization (Dinas Pariwisata Jepang) Jakarta sempat singgah ke tepi bendungan Chubetsu atau Chubetsu Lake.

Dari pinggir jalan, meskipun air bendungan tidak terlalu jernih tetapi masih bisa menangkap bayangan pepohonan dengan daun-daunnya yg menguning. Hal yg istimewa adalah pantulan Gunung Asahidake dengan puncaknya yg putih tertutup salju.

Tak heran bila banyak orang yg hanya melihat foto-foto dengan latar tersebut mulai mengiranya traveler tengah berpose dengan latar Gunung Fujiyama yg telah mendunia itu.

Menurut Kobayashi yg memandu perjalanan kami, bendungan Chubetsu akan dibangun pada 1977 dan akan beroperasi pada 2006. Ini salah sesuatu fungsinya adalah sebagai sumber air irigasi buat pertanian di sekitarnya.

“Juga menjadi sumber air minum penduduk,” ujarnya.

Taisetsu Lake

Danau Taisetsu (Sudrajat/detikTravel)Danau Taisetsu (Sudrajat/detikTravel)

Objek yang lain yg kalian singgahi adalah bendungan Taisetsu atau Taisetsu Lake. Bendungan ini berada di bagian selatan Asahikawa. Hokkaido Electric Company mengelolanya sebagai pembangkit listrik.

Sayangnya, di wilayah ini pepohonan di perbukitan yg mengelilingnya masih tampak hijau. Dan bila telah memasuki musim dingin area ini mulai disulap menjadi bangunan-bangunan perumahan yg cantik hingga membentuk pemandangan seperti sebuah desa, tepatnya desa es.

Begitu musim semi datang, bangunan-bangunan itu mulai mencair seperti semula menjadi genangan air yg memenuhi danau.

“Di musim dingin, danau ini mulai membeku dan menjadi salah sesuatu tempat bermain ski yg luas,” kata Kobayashi. (rdy/rdy)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/22/095036/3326866/1520/ini-3-destinasi-cantik-yang-wajib-dikunjungi-di-sounkyo-jepang
Terima kasih sudah membaca berita Ini 3 Destinasi Cantik yang Wajib Dikunjungi di Sounkyo, Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini 3 Destinasi Cantik Yang Wajib Dikunjungi Di Sounkyo, Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.