Indonesia Raih 3 Penghargaan Di PATA Gold Awards 2016

No comment 80 views

Berikut artikel Indonesia Raih 3 Penghargaan di PATA Gold Awards 2016, Semoga bermanfaat

Jakarta – Ajang pariwisata se-Asia Pasik, PATA Gold Awards 2016 memberikan 3 penghargaan pada Indonesia. Hal ini makin memberikan citra baik ‘Wonderful Indonesia’ di mata dunia.

Dalam rilis yg diterima detikTravel dari Kementerian Pariwisata, Minggu (24/7/2016) pengumuman PATA Gold Awards 2016 itu dikerjakan di Bangkok telah sejak Kamis, 21 Juli 2016 lalu. PATA sendiri adalah Pacific Asia Travel Association alias asosiasi pariwisata Asia Pasifik yg terbentuk sejak tahun 1951 dan bermarkas di Thailand.

Perhelatan yg didukung segera oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Macau (MGTO) tersebut, dinilai dari 26 organisasi dan individu yg kategorinya terpisah. Event ini adalah salah sesuatu ajang yg milik kredibilitas kuat dan diakui oleh industri pariwisata di dunia.

Keanggotaan PATA terdiri dari 95 badan turisme pemerintah, negara dan kota, 29 perusahaan penerbangan internasional, bandara dan jalur pelayaran, 63 institusi pendidikan,dan ratusan perusahaan industri travel. Sedangkan presentasi dan penyerahan penghargaan PATA Gold Awards mulai dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Jumat, 9 September 2016.

Di PATA Gold Awards, PATA memberikan 4 Grand Awards dan 29 Gold Awards. Ke-4 Grand Awards itu mencakup empat kategori: Pemasaran, Pendidikan dan Pelatihan, Lingkungan, dan Pusaka dan Budaya. Sukses Indonesia meraih 3 Gold Awards tahun ini dapat dijadikan tolok ukur keberhasilan branding Wonderful Indonesia dalam pentas kompetisi pariwisata dunia.

“Award ini memiliki 3 makna, yg tidak jarang aku sebut sebagia 3C. Yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration bagi memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu? Sudah sampai di mana seandainya dilihat dari kacamata global standart? Ternyata kalian selalu mampu bersaing,” papar Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Negara tetangga, Malaysia juga mendapatkan 2 Gold Awards, Singapura mendapatkan 1 Grand Award dan 1 Gold Award, sedangkan Thailand memborong 1 Grand Award dan 5 Gold Award.

Dalam PATA Gold Awards 2016, Wonderful Indonesia mendapatkan apresiasi bagi program ‘Gerhana Matahari Total – GMT (Total Solar Eclipse)’ yg berhasil memenangkan penghargaan kategori Marketing – Primary Government Destination. Kementerian Pariwisata dinilai berhasil melihat potensi turisme yg besar dalam peristiwa alam yg terjadi pada 9 Maret 2016.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana mengatakan, PATA Gold Awards 2016 itu utama untuk branding Wonderful Indonesia. Dia mengaku menerapkan strategi ‘jemput-bola’, tahun 2016 Indonesia berhasil meningkatkan raihan penghargaan dibanding tahun 2015 yg cuma mendapatkan 1 Gold Awards.

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/24/091029/3259793/1382/indonesia-raih-3-penghargaan-di-pata-gold-awards-2016
Terima kasih sudah membaca berita Indonesia Raih 3 Penghargaan di PATA Gold Awards 2016. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Indonesia Raih 3 Penghargaan Di PATA Gold Awards 2016"