Indonesia Makin Gencar Incar Turis Inggris

No comment 91 views

Berikut artikel Indonesia Makin Gencar Incar Turis Inggris, Semoga bermanfaat

Jakarta – Promosi pariwisata di Inggris makin gencar dilakukan. KBRI London pun berkolaborasi dengan operator wisata bagi menarik lebih banyak turis Inggris tiba ke Indonesia.

KBRI London dengan dukungan dari Kementerian Luar Negeri berkolaborasi dengan Visit Indonesia Tourism Office (VITO) London dan Garuda Indonesia, juga melaksanakan kampanye pariwisata Indonesia sepanjang tahun 2016.

Hal ini dikerjakan sebagai bentuk dukungan promosi pariwisata Indonesia yg dilaksanakan oleh Kemenpar. Seperti program branding awareness dengan pemasangan logo Wonderful Indonesia dan gambar berbagai lokasi wisata Indonesia pada ratusan taksi dan bus di London sepanjang bulan Oktober hingga November 2016.

Program kampanye pariwisata Indonesia yg dikerjakan KBRI London tersebut melibatkan segera 4 perusahaan operator wisata. Dimulai dengan proses seleksi atau tender di awal tahun 2016 yg diikuti oleh puluhan perusahaan operator wisata.

“Perusahan-perusahaan operator wisata lokal mengetahui selera para pelanggan dan mempunyai jaringan pasar yg cukup luas serta mampu menjangkau segera potential customers,” ujar Duber RI buat Inggris Dr Rizal Sukma dalam rilis kepada detikTravel, Sabtu (12/11/2016).

Dari seleksi tersebut terpilih 4 perusahaan operator wisata Inggris merupakan Travelbag, Ethos Travel, Travel 2, dan Hayes and Jarvis. Empat perusahaan operator wisata tersebut terpilih karena menawarkan keragaman dan kreativitas kegiatan promosi, serta memenuhi standar tender yg ditetapkan.

Travelbag membuat laman khusus mengenai berbagai destinasi wisata di Indonesia di website Travelbag, mengeluarkan newsletter, aktif men-tweet dan memasang foto-foto tujuan wisata Indonesia dan mengirimkan e-mail tawaran paket wisata ke kepada para pelanggannya.

Mereka juga memasang online banner di kantor-kantor pemasaran, serta poster dan flyer di stasiun dan di dalam gerbong kereta api jalur South East London selama bulan Juli-Oktober 2016. Dalam 2 bulan masa kampanye, Travelbag mencatat peningkatan pemesanan jumlah tiket pesawat ke Indonesia sebesar 41% dan kamar hotel sebesar 34%.

Peningkatan jumlah pemesanan kamar juga dicatat oleh perusahaan Travel 2. Ada peningkatan pembelian tiket pesawat ke Indonesia sebesar 438% dan pemesanan kamar hotel 87%.

Kegiatan kampanye pemasaran wisata yg dikerjakan oleh Travel 2 di antaranya memasang online banner di kantor-kantor pemasaran, mencetak sellers guide buat ribuan travel agent mereka mengenai wisata Indonesia.

Travel 2 juga meminta para travel agent-nya buat mempromosikan liburan ke Indonesia, memasang iklan berita wisata Indonesia di majalah dan surat kabar Inggris, dan melakukan kampanye media sosial.

Promosi juga dilaksanakan oleh operator wisata Hayes and Jarvis selama periode Mei-September 2016. Selama 5 bulan promosi, tercatat peningkatan jumlah pemesanan tiket pesawat warga Inggris ke Indonesia sebesar 9% dan pemesanan kamar hotel 6%.

Perusahaan operator wisata ke-4 merupakan Ethos Travel, mempunyai spesialisasi kunjungan wisata ke Indonesia. Meskipun tak sebesar tiga perusahaan lainnya, Ethos memiliki komitmen kuat bagi mempromosikan berbagai tujuan wisata di Indonesia selain Bali.

Ethos bahkan membuat situs khusus baliandbeyond.co.uk yg berisi keterangan rinci sejumlah tujuan wisata di Indonesia yg juga dipromosikan melalui Google Adwords. Situs tersebut mulai dipertahankan oleh Ethos meski kontrak kerja sama kampanye pariwisata dengan KBRI London sudah berakhir pada bulan Oktober 2016 bagi selalu mempromosikan pariwisata Indonesia. (krn/krn)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/12/105500/3343674/1382/indonesia-makin-gencar-incar-turis-inggris
Terima kasih sudah membaca berita Indonesia Makin Gencar Incar Turis Inggris. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Indonesia Makin Gencar Incar Turis Inggris"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.