Indonesia Akan Kembali Meriahkan Festival Payung Di Bo Sang, Thailand

Berikut artikel Indonesia Akan Kembali Meriahkan Festival Payung di Bo Sang, Thailand, Semoga bermanfaat

Solo – Delegasi Indonesia mulai kembali memeriahkan Festival Payung Internasional di Thailand. Festival Payung Indonesia pun menjadi perwakilan dari tanah air.

Koordinator program, Heru Mataya, menyampaikan kepastian keikutsertaannya dalam acara di Bo Sang, Thailand, adalah menindaklanjuti kerjasama program sister-festival antara Festival Payung Indonesia (Indonesia) dan Bo Sang Umbrella Festival (Thailand).

Setelah kunjungan pertama pada 2016 lalu, Indonesia mulai melakukan kunjungan kedua ke Bo Sang Umbrella Festival pada 20-22 Januari 2017.

“Jalinan komunikasi dengan Bo Sang Umbrella Festival selalu kalian tingkatkan buat saling belajar, bertukar pikiran dan pengalaman. Festival payung di Bo Sang tahun ini sudah memasuki tahun ke 34, kami perlu belajar banyak dari mereka,” ujar Heru kepada wartawan ketika sosialiasasi acara di car free day Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (15/1/2017).

Sosialisasi keikutsertaan Indonesia do CFD Solo (Muchus/detikTravel)Sosialisasi keikutsertaan Indonesia do CFD Solo (Muchus/detikTravel)

Pada keikutsertaan yg kedua ini, kata Heru, Indonesia mulai berpartisipasi dalam pameran payung tradisional dan kolabarasi parade dengan 10 siswi SMA Thailand memakai desain kostum karnaval etnik Indonesia sambil membawa payung tradisional Indonesia ketika pembukaan festival pada tanggal 20 Januari 2017.

Dalam program kunjungan tersebut, Festival Payung Indonesia didukung Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Kementerian Pariwisata RI, dengan misi mempromosikan Wonderful Indonesia dan Festival Payung Indonesia.

Para penampl pun tampak menawan (Muchus.detikTravel)Para penampl pun tampak menawan (Muchus.detikTravel)

Selain itu juga melakukan sosialisasi kepada pengunjung Bo Sang Umbrella Festival agar mengunjungi Festival Payung Indonesia 2017 di Solo pada 15-17 September mendatang.

Delegasi Festival Payung Indonesia yg berpartisipasi dalam kunjungan kedua ke Bo Sang Umbrella Festival 2017 adalah Heru Mataya (Koordinator Program), Agung Priyo Wibowo (Tim Kreatif), Kris Wahyudi (perupa), Sayida Kami (performer & desainer kostum karnaval) dan Maulida Agasthy (performer & desainer kostum karnaval). (rdy/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/15/115048/3396361/1382/indonesia-akan-kembali-meriahkan-festival-payung-di-bo-sang-thailand
Terima kasih sudah membaca berita Indonesia Akan Kembali Meriahkan Festival Payung di Bo Sang, Thailand. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Indonesia Akan Kembali Meriahkan Festival Payung Di Bo Sang, Thailand"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.