Icip-icip Sup Kepala Ikan Khas Bali Di Pesisir Sanur

No comment 87 views

Berikut artikel Icip-icip Sup Kepala Ikan Khas Bali di Pesisir Sanur, Semoga bermanfaat

Denpasar – Selain ayam betutu, Bali milik sup kepala ikan yg menggugah selera. Di tepi pantai Sanur, cukup banyak tempat makan yg menjajakan menu ini.

Liburan ke Bali mulai semakin lengkap dengan mencicipi kuliner dari hasil laut. Sajian yg sayang dilewatkan adalah sup kepala ikan. Tak sulit menemukan restoran yg menjual sup kepala ikan, misalnya saja di kawasan Jalan Matahari Terbit, Sanur.

Sejumlah tempat makan dengan menu penting sup kepala ikan dapat ditemukan di sini. Salah satunya adalah Sup Kepala Ikan Pak Ada. detikTravel berkesempatan mencicipi sup di tempat makan tersebut akhir minggu lalu.

Rumah Makan Pak Ada ini tampak sederhana di tepi jalan yg berseberangan dengan pantai. Jika berjalan mengikuti jalanan ini traveler memang mulai datang di Pantai Matahari Terbit.

Di siang yg panas itu, cukup banyak traveler yg memenuhi kursi di tempat makan buat menikmati makan siang. Menu paket sup kepala ikan menjadi andalan yg banyak dipesan. Menunggu sekitar 10 menit, pesanan pun datang.

(Kurnia/detikTravel)Foto: undefined
(Kurnia/detikTravel)

Sepaket sup kepala ikan disajikan dengan nasi serta sepiring ikan goreng dengan sambal. Tak tunggu lama, aku pun langsung mencicipi sup itu selagi masih hangat.

Kuahnya kaya dengan bumbu dan tampak kekuningan, tetapi tanpa campuran santan. Kuah sup kepala ikan ini terasa asam-asam segar dengan campuran rasa rempah dan bumbu khas Bali. Daging yg terselip di bagian kepala ikan pun lembut dan tak amis.

Untuk ikan gorengnya tidak kalah lezat. Ikan yg digoreng kering ini pas sekali dicocol dengan sambal pedas. Nah, ikan-ikan yg diolah ini biasanya ikan jangki, cakal atau juga barakuda.

Sebagai teman makan sepaket sup kepala ikan yg dijual seharga Rp 32 ribu ini, tersedia aneka kerupuk ikan dalam plastik yg diletakkan di atas meja. Untuk pilihan minumannya juga cukup beragam, seperti es jeruk kelapa, es kelapa muda, es daluman, hingga es temulawak.

Traveler yg ingin mencicipi kelezatan sup kepala ikan ini, mampu tiba segera ke Sup Kepala Ikan Pak Ada. Bukanya setiap hari pukul 09.00-21.00 WITA.

(Kurnia/detikTravel)Foto: undefined
(Kurnia/detikTravel)

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/21/105547/3326089/1519/icip-icip-sup-kepala-ikan-khas-bali-di-pesisir-sanur
Terima kasih sudah membaca berita Icip-icip Sup Kepala Ikan Khas Bali di Pesisir Sanur. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Icip-icip Sup Kepala Ikan Khas Bali Di Pesisir Sanur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.