HUT RI, Warung Ini Berikan Soto Ayam Gratis

No comment 119 views

Berikut artikel HUT RI, Warung Ini Berikan Soto Ayam Gratis, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Di berbagai penjuru Indonesia, masyarakat merayakan gegap gempita Hari Kemerdekaan dengan berbagai cara. Ada yg mengibarkan bendera Merah Putih di semua tempat, melakukan panjat pinang, atau lomba-lomba lain.

Di Depok, sebuah tempat makan memiliki cara merayakan HUT Republik Indonesia dengan cara memberikan makanan berupa soto ayam gratis tepat pada tanggal 17 Agustus 2016.  Adalah Rumah Makan Soto Kauman Express yg memberikan semangkuk soto ayam kepada pengunjung yg tiba pada 17 Agustus 2016 dengan tajuk “Makan Soto Bayar Pake KTP”.

“Progam ini buat memeriahkan HUT RI. Kalau zaman lalu kan pahlawan berkorban dengan dengan nyawa, nah aku sebagai tukang soto berkorban dengan soto,” kata pemilik Rumah Makan Soto Kauman Express, Ubaidillah ketika dihubungi KompasTravel, Selasa (16/8/2016).

(BACA: Kisah di Balik Makan Soto Bayar dengan Doa)

Pengunjung dapat mendapatkan semangkuk soto ayam cuma dengan memperlihatkan Kartu Identitas Penduduk (KTP). Ubaidillah mengatakan, program ini berlaku bagi semua penduduk Indonesia.

“Waktu HUT Depok telah (pernah) tetapi khusus KTP Depok. Kalau HUT RI baru kali ini. Program ini pun pertama dan satu-satunya di Indonesia. Saya harap jadi inspirasi juga untuk usaha-usaha lainnya,” jelasnya.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung menyerahkan secarik kertas Kartu Doa sebagai alat pembayaran menu berbuka puasa kepada pelayan Soto Kauman Express, Sawangan, Depok, Rabu (8/6/2016). Kartu Doa adalah alat pembayaran dalam program “Buka Puasa Bayar Pake Doa”.

Program “Makan Soto Bayar Pake KTP” berlaku akan pukul 10.00 – 21.00 WIB. Dalam program ini, Rumah Soto Kauman Express menyediakan 710 porsi soto ayam gratis buat pengunjung.

Selain mendapatkan soto ayam gratis, pengunjung juga mampu mendapat kripik singkong. Keripik singkong tersedia buat 100 pengunjung pertama program “Makan Soto Bayar Pake KTP”.

Selain program ini, Soto Kauman Express juga pernah memberikan soto gratis dalam program “Makan Soto Bayar Pake Doa”. Program itu berlaku pada ketika berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Soto Kauman Express beralamat di Jalan Muchtar Nomor 8A, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Program Buka Puasa Bayar Pake Doa ini berlaku ketika waktu berbuka puasa, yakni pukul 18.00 – 18.30 WIB.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/16/221500527/HUT.RI.Warung.Ini.Berikan.Soto.Ayam.Gratis
Terima kasih sudah membaca berita HUT RI, Warung Ini Berikan Soto Ayam Gratis. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "HUT RI, Warung Ini Berikan Soto Ayam Gratis"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.