Hotel Ini Hanya 5 Menit Dari Ngurah Rai, Tetapi Suara Pesawat Tak Terdengar…

Berikut artikel Hotel Ini Hanya 5 Menit dari Ngurah Rai, tetapi Suara Pesawat Tak Terdengar…, Semoga bermanfaat

KUTA, KOMPAS.com – Jean-Philippe De Haes mengetuk jendela kaca sebanyak tiga kali. “Tak terdengar apa pun bukan? Padahal, bandara terletak sangat dekat,” katanya. Pria kebangsaan Belgia itu tahu betul bahwa bisingnya suara pesawat mulai mengganggu waktu istirahat, terutama untuk mereka yg jet lag.

Oleh karena itu, dia menjelaskan, double glass di setiap kamar Hilton Garden Inn dibuat kedap suara. Ini adalah bulan ketiga JP, begitu ia biasa dipanggil, menjabat sebagai General Manager Hilton Garden Inn Bali.

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di dunia perhotelan, JP tahu betul apa yg diinginkan wisatawan dari sebuah pengalaman menginap. Jendela kaca soundproof adalah salah satunya.

Rabu (15/6/2016), KompasTravel berkesempatan menginap di Hilton Garden Inn pertama di Indonesia yg terletak di Jalan Bandara Ngurah Rai No 7, Kuta. Lokasinya patut diacungi jempol, dengan jarak tempuh cuma 3-5 menit dari bandara serta 10-15 menit ke kawasan Kuta dan sekitarnya.

Sesuai namanya, hotel ini mengusung konsep eco friendly dengan arsitektur dan interior kontemporer yg memanjakan mata. Area lobi dibuat terbuka dengan langit-langit tinggi.

Beberapa ornamen serta interior tampak sangat instagenic, misal lampu kristal berbentuk kumpulan daun di area lobi atau instalasi burung yg memanjang di dinding atas Garden Grille and Bar.

Satu-satunya restoran di Hilton Garden Inn itu menyajikan menu dengan tingkat ketelitian yg tinggi, baik dari segi rasa maupun penyajian.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Deluxe Room di Hilton Garden Inn Bali. Hotel ini milik 291 kamar yg terbagi menjadi empat tipe: Deluxe Room, One Bedroom Suite, Family Room, dan Presidential Suite.

Semua masakan karya Suhaemi Atas, executive chef di Garden Grille and Bar, benar-benar menyentuh panca-indera para penikmatnya. Mulai dari Crispy Duck dan Gado-gado, sampai Grilled Norwegian Salmon dan Oreo Raspberry Cheesecake bukanlah sekadar hidangan, melainkan hasil craftmanship yg tinggi.

Persis di depan restoran, terdapat area pool lengkap dengan deretan kursi berjemur. Pepohonan mendominasi area di sekeliling kolam renang. Anda mampu mendengar suara burung yg secara alami tiba ke “oasis” di tengah kota tersebut.

Kembali ke JP. Usai memperlihatkan double glass yg kedap suara, ia kemudian memegang tirai yg menutupi jendela. “Lihat, ada beberapa lapisan tirai dan salah satunya sangat tebal. Tirai ini menutupi jendela dari sudut paling atas, sampai paling bawah dan menyentuh lantai,” tutur pria yg pernah menjabat sebagai General Manager Hilton Amsterdam Schiphol Airport itu.

Ini berarti selain kedap suara, Anda juga dapat tidur dengan gelap total. Dua hal yg paling dibutuhkan wisatawan buat beristirahat dengan nyaman, terutama untuk mereka yang jet lag. Hal ketiga buat jaminan istirahat nyaman di Hilton Garden Inn merupakan kasur merek serta dengan beberapa macam bantal berbeda.

Begitu menyentuh kasur, JP menjamin Anda mulai segera merasa nyaman dan tidur pun menjadi berkualitas. Fasilitas lainnya di kamar tersedia lengkap, merupakan coffee and tea maker, meja kerja, televisi layar besar, safety box, lemari, sampai setrika lengkap dengan papannya.

Bagian dalam kamar mandi disekat oleh kaca besar yg memisahkan area shower dengan wastafel dan toilet. Toiletries yg digunakan adalah Peter Thomas Roth, merek terkenal dari AS.

Salah sesuatu konsep eco friendly yg diusung Hilton Garden Inn adalah dengan ecoflush. “Saat kami flush, cuma setengah kuota air yg mulai keluar. Satu atau beberapa kamar mungkin tak berpengaruh banyak, tapi buat 300 kamar, hal itu sangat signifikan,” ucap JP.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Jika biasanya kalian harus memakai jasa laundry hotel, tamu yg menginap di Hilton Garden Inn Bali dapat mencuci sendiri baju-baju mereka.

Hilton Garden Inn Bali milik 291 kamar yg terbagi menjadi empat tipe: Deluxe Room, One Bedroom Suite, Family Room, dan Presidential Suite. Tiap kamar mengusung desain kontemporer.

Selain kolam renang, hotel ini juga milik dua fasilitas “tidak biasa”. Di area lobi, persis sebelah resepsionis terdapat Pavilion Pantry. Ini adalah minimarket yg buka 24 jam. Jika lapar tengah malam, Anda dapat turun ke lobi dan membeli aneka camilan atau roti nikmat buatan Chef Suhaemi.

Mesin pembuat kopi juga tersedia, Anda mampu menikmati akan dari espresso sampai cappucino dan cafe latte. Fasilitas kedua yg menurut aku sangat berguna adalah Laundry Room.

Jika biasanya kalian harus memakai jasa laundry hotel, tamu yg menginap di Hilton Garden Inn Bali dapat mencuci sendiri baju-baju mereka. Deterjen, pewangi, sampai papan setrika juga tersedia.

Laundry Room terletak di sebelah gym yg menghadap segera ke pool. Sambil laundry baju, Anda dapat gym atau menonton televisi di ruangan yg sama. Kedua ruangan ini buka 24 jam.

“Ini sangat berguna terutama buat Anda yg tiba bersama keluarga. Tidak harus mahal-mahal memakai jasa laundry hotel,” tutur JP yg sebelumnya menjabat sebagai Director of Operations di Hilton Pattaya, Thailand.

Beberapa fasilitas lainnya mencakup 5 Meeting Room, 2 Function Hall, WiFi gratis di semua area hotel, Business Centre Service, juga area parkir yg dapat menampung hingga 100 kendaraan.

Area Meeting Room menjadi salah sesuatu highlight saya. Tak sekadar meja panjang dengan deretan kursi yg mengelilinginya, Meeting Room di hotel ini milik area bersantai lengkap dengan sofa nyaman.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Area tengah Hilton Garden Inn Bali.

Hilton Garden Inn yaitu opsi akomodasi yg pas bagi Anda liburan di Pulau Dewata. Lokasi yg sangat dekat dengan bandara membuat agenda jalan-jalan semakin efektif karena Anda tidak perlu membuang waktu bagi mencari hotel.

Anda pun tidak perlu buru-buru menyambangi bandara ketika penerbangan pulang. Bahkan, Hilton Garden Inn menjamin seluruh tamunya mendapatkan pengalaman menginap yg luar biasa. Hal itu terwujud dalam komitmen Satisfaction Promise.

“Jika tamu memang merasa tak puas, uang kita kembalikan sepenuhnya. Staf hotel mulai berusaha sebaik mungkin bagi memenuhi segala keinginan para tamu,” tutur JP.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/17/163500927/hotel.ini.hanya.5.menit.dari.ngurah.rai.tetapi.suara.pesawat.tak.terdengar.
Terima kasih sudah membaca berita Hotel Ini Hanya 5 Menit dari Ngurah Rai, tetapi Suara Pesawat Tak Terdengar…. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hotel Ini Hanya 5 Menit Dari Ngurah Rai, Tetapi Suara Pesawat Tak Terdengar…"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.