Hotel Galau Di Perbatasan, Lantai 1 Di Prancis Lantai 2 Di Swiss

Berikut artikel Hotel Galau di Perbatasan, Lantai 1 di Prancis Lantai 2 di Swiss, Semoga bermanfaat

Jenewa – Hotel Arbez Franco-Suisse dapat dibilang paling aneh sedunia. Hotel ini masuk dalam wilayah 2 negara, lantai 1 di Prancis dan lantai 2 di Swiss.

Mau merasakan sensasi menginap di hotel dalam beberapa negara sekaligus? Arbez Franco-Suisse jawabannya. Ditengok detikTravel dari situs resminya, Kamis (11/8/2016), hotel bintang beberapa ini dibangun di perbatasan Prancis dan Swiss, tepatnya di 601 Rue de la Frontière, La Cure, sekitar 8 km dari Kota Jenewa.

Dulu sekitar pada tahun 1862, pemerintah Prancis dan Swiss sepakat mengubah garis perbatasan negara mereka. Di tengah proses perjanjian itu, Monsieur Ponthus, pengusaha cerdik yg memiliki tanah di daerah perbatasan lantas mendirikan sebuah bangunan bagi bisnis.

Bangunan yg didirikan Monsieur dibagi menjadi dua, merupakan bar di tanah Prancis dan toko di Swiss. Bisnisnya selalu berjalan hingga kepemilikan gedung berganti tahun 1921. Bangunan tersebut dibeli oleh Jules-Jean Arbeze yg kemudian mengubahnya menjadi hotel.

(arbezie.com)

Garis perbatasan beberapa negara tersebut memotong dari bagian dapur hingga kamar hotel. Sehingga lantai 1 masuk wilayah Prancis, dan tamu naik ke lantai 2 lewat tangga itu telah masuk dalam wilayah Swiss.

Ada sejumlah kamar dengan pengalaman tidur di beberapa negara sekaligus. Rasakan sensasi merebahkan diri dengan kepala berada di Prancis sedangkan kaki masuk dalam wilayah Swiss. Ada pula kamar dengan kamar mandi di wilayah negara berbeda. Aneh tetapi nyata!

Hotel unik ini pun memiliki sejarah panjang. Selama Perang Dunia II, hotel tetap beroperasi dan menjadi bangunan yg cukup pelik. Kala itu Prancis diduduki Jerman, tetapi Swiss tetap netral. Maka tentara Nazi cuma mampu masuk hotel wilayah Prancis, tidak mampu naik ke lantai 2 yg ada di Swiss.

(arbezie.com)

Pada tahun 1962, Hotel Arbez dipilih sebagai tempat penandatangan Perjanjian Evian yg mengakhiri Perang Kemerdekaan Aljazair secara simbolis.

Hingga kini, hotel masih buka dan menjadi favorit di kalangan traveler pecinta ski. Letaknya yg tak biasa pun menarik banyak turis buat datang. Untuk menginap di sini, harganya akan dari 79 Euro (Rp 1,1 juta).

Kalau sekadar ingin nongkrong di bar hotel juga dapat karena dibuka bagi umum. Bar ini sederhana dengan gaya klasik dan furniturnya didominasi bahan kayu. Jam bukanya pukul 12.00-14.00 dan 19.00-21.00 waktu setempat.

(arbezie.com)

Buat traveler yg penasaran, mampu menonton videonya di bawah ini:

(krn/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/11/121058/3273107/1520/hotel-galau-di-perbatasan-lantai-1-di-prancis-lantai-2-di-swiss
Terima kasih sudah membaca berita Hotel Galau di Perbatasan, Lantai 1 di Prancis Lantai 2 di Swiss. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hotel Galau Di Perbatasan, Lantai 1 Di Prancis Lantai 2 Di Swiss"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.