Hidup Jangan Kurang Piknik, Ayo Kemping Di Gunung Ungaran!

No comment 105 views

Berikut artikel Hidup Jangan Kurang Piknik, Ayo Kemping di Gunung Ungaran!, Semoga bermanfaat

Semarang – Wisata di Semarang tak melulu di Lawang Sewu atau Simpang Lima. Cobalah berkemah di Basecamp Mawar, Gunung Ungaran.

Basecamp Mawar terletak di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk menuju ke lokasi bisa ditempuh sekitar 1 jam dari pusat Kota Semarang. Nantinya, traveler segera memasuki kawasan Umbul Sidomukti sebelum datang di Basecamp Mawar.

detikTravel bersekempatan mengunjungi Basecamp Mawar pada akhir minggu ini, 11 sampai 12 Maret 2017. Kebetulan ketika bermalam bertepatan dengan bulan purnama sehingga langit tampak cerah. Semilir angin mampu membuat menusuk tulang malam itu. Tenda-tenda berwarna-warni berjejeran di area kemping membuat malam itu kelihatan ramai.

Basecamp Mawar menyediakan area berkemah yg cukup luas di bawah rindangnya hutan pinus. Kelap-kelip kota Semarang serta pemandangan Gunung Merbabu bisa traveler lihat segera di lokasi. Konon, nama ‘mawar’ diambil dari kebun bunga mawar yg berada di jalur pendakian Gunung Ungaran.

Hidup Jangan Kurang Piknik, Ayo Kemping di Gunung Ungaran!Foto: Andhika Prasetia

Traveler tak perlu pusing bagi mengisi perut, buang hajat, hingga beribadah salat karena Basecamp Mawar menyediakan seluruh fasilitas ini, khususnya warung yg buka 24 jam pada akhir minggu dan musim mendaki. Tempat parkir bagi sepeda motor dan mobil juga tersedia di lokasi. Area ini juga kerap dijadikan titik start buat perlombaan downhill bike.

Basecamp Mawar yaitu salah sesuatu jalur resmi pendakian Gunung Ungaran. Traveler mampu menempuh perjalanan sekitar 4 sampai 5 jam buat menapaki puncak Gunung Ungaran atau sekitar 2 jam buat mencapai Candi Promasan atau pos terakhir sebelum mencapai puncak.

Hidup Jangan Kurang Piknik, Ayo Kemping di Gunung Ungaran!Foto: Andhika Prasetia
Hidup Jangan Kurang Piknik, Ayo Kemping di Gunung Ungaran!Foto: Andhika Prasetia

Traveler dikenakan biaya masuk Rp 3.000 per orang bagi menginap di Basecamp Mawar atau pun mendaki Gunung Ungaran. Sementara, tarif bagi per sepeda motor dikenakan Rp 5.000 dan Rp 10.000 buat mobil.

Bagi para pendaki atau wisatawan diharapkan tetap menjaga kebersihan area lokasi ya. Selalu ingat tiga pesan ini:

1. Jangan mengambil apa pun kecuali foto
2. Jangan meninggalkan apa pun kecuali jejak, dan
3. Jangan membunuh apa pun kecuali waktu (dkp/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/13/081339/3445059/1519/hidup-jangan-kurang-piknik-ayo-kemping-di-gunung-ungaran
Terima kasih sudah membaca berita Hidup Jangan Kurang Piknik, Ayo Kemping di Gunung Ungaran!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hidup Jangan Kurang Piknik, Ayo Kemping Di Gunung Ungaran!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.