Heboh! Spanyol Punya Festival Perang Telur Dan Tepung Terigu

No comment 122 views

Berikut artikel Heboh! Spanyol Punya Festival Perang Telur dan Tepung Terigu, Semoga bermanfaat

Ibi – Selain festival perang tomat La Tomatina, Spanyol juga milik perang telur dan tepung terigu yg tak kalah seru. Heboh!

Setiap tanggal 28 Desember, masyarakat Kota Ibi di Spanyol memperingati kisah Alkitab tentang pembantaian orang tak bersalah oleh Raja Herod lewat tradisi Els Enfarinats.

Tradisi itu sendiri dimaknai dengan perang telur dan tepung terigu, layaknya acara ulang tahun remaja di Indonesia. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (29/12/2016) bedanya tradisi ini telah dikerjakan selama 200 tahun seperti diberitakan media lokal El Mundo.

Seperti perang, para peserta festival pun menggunakan kostum tentara hingga helm huru-hara. Di tangannya, masing-masing peserta membawa sesuatu kotak telur hingga tepung terigu.

Peserta yg membawa sekotak telur (Jaime Reina/AFP)Peserta yg membawa sekotak telur (Jaime Reina/AFP)

Tepat pukul 08:00 pagi waktu setempat, para peserta akan berkumpul dengan atribut lengkap di Placa de l’Esglesia. Sejam setelahnya, perang pun langsung dimulai.

Tidak perlu waktu lama, telur pun langsung melayang dan mengotori pakaian para peserta. Mulai dari lempar-lemparan telur sampai disemprot air dari tabung pemadam kebakaran. Tidak ada sesuatu peserta pun yg tak kotor.

Para peserta yg jadi korban lemparan telur dan tepung terigu (Jaime Reina/AFP)Para peserta yg jadi korban lemparan telur dan tepung terigu (Jaime Reina/AFP)

Perang pun berlangsung hingga pukul 17:00, sebelum akhirnya dilanjutkan dengan pesta dansa tradisional. Bisa dibilang, tradisi Els Enfarinats tak kalah heboh dengan La Tomatina yg juga diselenggarakan di Spanyol.

Mungkin ada traveler yg tertarik bagi mengikutinya? Coba saja masukkan Els Enfarinats dalam bucket list liburan Anda bagi tahun depan.

Dibersihkan dengan tabung pemadam kebakaran (Jaime Reina/AFP)Dibersihkan dengan tabung pemadam kebakaran (Jaime Reina/AFP)

(krn/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/29/170135/3383647/1520/heboh-spanyol-punya-festival-perang-telur–tepung-terigu
Terima kasih sudah membaca berita Heboh! Spanyol Punya Festival Perang Telur dan Tepung Terigu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Heboh! Spanyol Punya Festival Perang Telur Dan Tepung Terigu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.