Hati-hati Kalau Jalan Kaki Di Ibu Kota Peru, Banyak ‘Ranjau’

Berikut artikel Hati-hati Kalau Jalan Kaki di Ibu Kota Peru, Banyak ‘Ranjau’, Semoga bermanfaat

Lima – Lima adalah ibu kota negara Peru. Meski jalanan di sini sangat rapi dan teratur, tetapi traveler mesti hati-hati karena ada banyak ‘ranjau’ yg mengintai.

Lima adalah salah sesuatu kota besar di Peru. Banyak pemandangan indah mampu Anda jumpai di ibu kota Peru ini.

Bangunan-bangunan bersejarah peninggalan masa penjajahan Spanyol seringkali kelihatan di tengah-tengah pemukiman atau perkantoran modern. Bahkan ada juga situs bersejarah yg terletak di tengah kota.

Dengan cuaca yg hangat dan hampir tak pernah ada hujan, Lima menjadi kota yg cocok bagi dikelilingi sambil berjalan kaki.

Apalagi seandainya berjalan kakinya pagi-pagi sebelum masyarakat setempat ramai beraktivitas. Di pagi hari udaranya segar dan dingin, tetapi tidak perlu sampai pakai jaket tebal.

Suasana pagi di Kota Lima, Peru (Angga/detikTravel)Foto: Suasana pagi di Kota Lima, Peru (Angga/detikTravel)

Lalu lintas juga belum ramai kala pagi hari di kota yg tak pernah hujan ini. Namun sebaiknya Anda berhati-hati kalau berjalan pagi di kota ini, banyak ranjau darat.

Ranjau darat yg dimaksud adalah kotoran anjing yg bertebaran di sepanjang trotoar. Warga Lima senang mengajak anjingnya jalan pagi, tetapi kurang bertanggung jawab atas kebersihaan peliharaannya itu.

Beberapa minggu dahulu detikTravel sempat berkunjung ke kota yg didirikan bangsa Spanyol tahun 1535 ini buat menghadiri pagelaran APEC Summit 2016.

Setiap pagi sebelum rangkaian acara APEC dimulai, aku menyempatkan diri berjalan kaki bagi mengenal lebih dekat kota Lima dan berbaur dengan penduduk setempat.

Masyarakat lokal Peru (Angga/detikTravel)Foto: Masyarakat lokal Peru (Angga/detikTravel)

Seringkali aku harus melihat ke bawah saat berjalan karena terlalu banyak kotoran anjing yg berserakan. Selain itu, dalam dua kesempatan ada juga anjing yg sedang buang air besar di taman dan setelah itu majikannya cuek saja berlalu seolah telah biasa.

Setiap malam, ada petugas kebersihan yg menyikat trotoar-trotoar ini supaya bersih dan mengilap. Sayangnya, trotoar ini kembali tercemar di pagi hari.

Terlepas dari segala itu, Lima yaitu kota yg cukup indah. Selain banyak perpaduan bangunan klasik dan modern, juga ada pantai El Malecon yg membentang sepanjang hampir 10 km.

Hati-hati, banyak ranjau kotoran anjing kalau jalan-jalan pagi di kota Lima, Peru (Angga/detikTravel)Foto: Hati-hati, banyak ranjau kotoran anjing kalau jalan-jalan pagi di kota Lima, Peru (Angga/detikTravel)

(wsw/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/11/113000/3368529/1520/hati-hati-kalau-jalan-kaki-di-ibu-kota-peru-banyak-ranjau
Terima kasih sudah membaca berita Hati-hati Kalau Jalan Kaki di Ibu Kota Peru, Banyak ‘Ranjau’. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hati-hati Kalau Jalan Kaki Di Ibu Kota Peru, Banyak ‘Ranjau’"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.