Hari Terakhir Libur Lebaran, Isi Dengan Keliling Jakarta

No comment 133 views

Berikut artikel Hari Terakhir Libur Lebaran, Isi Dengan Keliling Jakarta, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Hari ini adalah terakhir libur lebaran. Bagi Anda yg berada di ibukota Jakarta, mampu mengisinya dengan keliling Jakarta. Mumpung masih sepi!

Bagi kamu yg tak memiliki kesempatan mudik ke kampung halaman dan cuma menghabiskan libur lebaran di Jakarta, tak perlu bersedih hati. Sebab di ketika lebaran, justru Anda dapat menikmati suasana Jakarta yg lancar, sehingga membuat nyaman bagi bepergian.

Bagi yg ingin mengisi waktu liburannya di Jakarta, traveler mampu mengikuti rute walking Tour Jakarta yg pernah dibuat oleh Komunitas d’traveler. Dengan mengikuti rute ini, dalam sesuatu hari Anda mampu mengunjungi dua objek wisata yg ada di Jakarta.

Pertama kalian akan dari Museum Nasional. Museum yg berada di Jalan Merdeka Barat 12 ini memiliki banyak koleksi yg mampu tidak mengurangi pengetahuan kamu tentang Indonesia.

Terdiri dari tujuh macam koleksi, merupakan koleksi prasejarah, arkeologi, keramik, numismatik dan heraldik, sejarah, etnografi dan geografi. Lanjut dari Museum Nasional, kami dapat menuju Museum Taman Prasasti yg berada tak jauh dari Museum Nasional atau tepatnya di Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat.

Museum Taman Prasasti dulunya yaitu pemakaman yg diperuntukkan untuk para bangsawan dan pejabat tinggi Belanda pada masa VOC berkuasa di Batavia. Selama di sini temukan makam – makam tokoh terkenal seperti Soe Hok Gie yg terkenal sebagai aktivis kemahasiswaan yg mengkritik habis – habisan rezim orde lama.

Ada Juga Olivia Raffles yg yaitu istri Gubernur Jenderal Hindia Belanda yg juga pelopor Singapura. Mayjen Kohler, seorang Mayor Jenderal tentara Belanda yg ditembak mati oleh sniper Aceh di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Dan banyak lagi tokoh – tokoh ternama yg dimakamkan di sini.

Dari Museum Taman Prasasti kami beranjak ke Kota Tua. Di sana banyak tempat yg mampu dikunjungi. Namun karena waktu yg terbatas, maka Anda harus memilih salah sesuatu di antaranya seperti Museum Bank Indonesia.

Mseum ini membahas tentang sejarah berdirinya Bank Indonesia akan dari zaman Hindia Belanda hingga ketika ini. Museum ini juga memiliki koleksi uang yg pernah digunakan sebagai alat pembayaran di Indonesia. Selain itu juga ada koleksi uang dari mancanegara yg sangat menarik buat dilihat.

Puas menelesuri Museum Bank Indonesia, lanjut lagi berjalan di pejalan kaki yg bersebelahan dengan Kali Besar. Tujuan selanjutnya adalah Jembatan Kota Intan. Jembatan ini dibangun oleh VOC pada tahun 1628, sebagai penghubung antara Benteng Belanda dan Benteng Inggris yg berseberangan dan dibatasai oleh Kali Besar.

Dahulu ada banyak jembatan sejenis ini di Batavia yg dibangun dengan gaya tradisional Belanda. Namun sekarang cuma Jembatan Kota Intan saja yg masih bertahan dan tersisa.

Untuk mengakhiri perjalanan ini, paling pas seandainya mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan ini sangat instagram-able banget. Banyak pengunjung tiba ke pelabuhan yg yaitu cikal bakal Kota Jakarta ini, terutama di sore hari.

Umumnya para pengunjung mengambil foto dengan latar kapal – kapal barang yg sedang parkir. Selain itu untuk yg memiliki hobi fotografi human interest, di sini tempatnya.

Traveler dapat mengabadikan aktivitas para pekerja pelabuhan yg sedang sibuk memasukkan dan mengangkat barang – barang komoditi yg mulai dibawa oleh kapal. Tapi yg sopan ya, jangan sampai mengganggu para pekerja.

Nah, itulah rute waking tour Jakarta ala Komunitas d’Traveler yg pernah kita jalani dua waktu yg lalu. Mungkin mampu menjadi panduan buat Anda dalam rangka mengisi hari terakhir libut lebaran. Selamat mencoba.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/10/093500/3248397/1025/hari-terakhir-libur-lebaran-isi-dengan-keliling-jakarta
Terima kasih sudah membaca berita Hari Terakhir Libur Lebaran, Isi Dengan Keliling Jakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hari Terakhir Libur Lebaran, Isi Dengan Keliling Jakarta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.