Hangatkan Liburan Di Korea Dengan Hidangan Ini

No comment 123 views

Berikut artikel Hangatkan Liburan di Korea dengan Hidangan Ini, Semoga bermanfaat

Seoul – Mungkin ada di antara traveler yg ingin merayakan liburan Natal dan Tahun Baru di Korea Selatan. Jika ya, wajib mencoba kuliner yg sesuatu ini.

Dingin-dingin enaknya makan yg panas-panas biar tubuh terasa hangat. Nah, di Korea Selatan (Korsel) ketika ini sedang musim dingin hingga menyentuh suhu 0 derajat celcius loh. Kalau begitu enaknya makan apa ya?

Salah sesuatu pilihannya adalah Samgyetang. Menu sesuatu ini sangat digemari oleh warga lokal sebagai penawar dingin yg menusuk kulit. Samgyetang juga populer dengan sebutan Sup Ayam Ginseng.

“Sup ayam ginseng ini tidak jarang disantap di kala lelah, tak peduli musimnya. Setelah makan ini, badan dapat kembali segar,” ujar salah sesuatu pemandu wisata lokal kepada detikTravel di Seoul, Senin (12/12/2016).

Kuliner Samgyetang yg nikmat (Hafiz/detikTravel)Kuliner Samgyetang yg nikmat (Hafiz/detikTravel)

Salah sesuatu restoran terbaik yg menyajikan menu Samgyetang adalah Tosokchon. Saat disajikan dalam mangkuk besar, Samgyetang tampak mengepul panas seolah hendak memberi kehangatan di cuaca Seoul yg dingin.

Hal unik dari hidangan ini adalah penyajian sesuatu ekor ayam utuh di dalam sup. Perut ayam itu telah dikosongkan dan sudah diisi nasi, ginseng, kurma dan juga kastanye.

Sebagai penggugah selera, sejumput daun bawang pun tampak dilaburkan di atas sup. Di atas meja tersedia bawang putih, garam, merica, dan kimchi sebagai pelengkap tambahan bagi menikmati Samgyetang.

Saat datang waktunya menyantap, tuanglah terlebih lalu garam dan merica di sebuah mangkuk dahulu baru ambil ayamnya. Kelembutan ayamnya segera terasa pada gigitan pertama.

Nikmat disantap saat cuaca dingin (Hafiz/detikTravel)Nikmat disantap saat cuaca dingin (Hafiz/detikTravel)

Jika Anda ingin sensasi pedas, maka jangan ragu bagi mengombinasikannya dengan kimchi atau sambal korea sesuai selera. Hmmm, dijamin sup hangat plus rasa panas pasti dapat mengatasi hawa dingin yg mampu bikin tubuh menggigil.

Di akhir makan enak dan bergizi ini Anda dapat memilih teh gandum buat mendinginkan lidah atau meredakan hawa pedas dari sambal atau kimchi. Untuk yg tak ada persoalan dengan minuman alkohol, soju khas Korea juga menjadi pilihan minum.

Bagaimana, tertarik coba kalau sedang berada di Korsel? (rdy/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/13/092042/3369432/1520/hangatkan-liburan-di-korea-dengan-hidangan-ini
Terima kasih sudah membaca berita Hangatkan Liburan di Korea dengan Hidangan Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hangatkan Liburan Di Korea Dengan Hidangan Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.