Hal Kecil Yang Membuat Pramugari Dan Pramugara Bahagia

No comment 137 views

Berikut artikel Hal Kecil yang Membuat Pramugari dan Pramugara Bahagia, Semoga bermanfaat

Dubai – Menjadi awak kabin harus ramah melayani penumpang dari berbagai negara dan budaya. Di balik itu, ada hal kecil yg dapat membuat mereka bahagia.

Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara ‘Indonesia Media Fam Trip’ bersama rombongan media dari Jakarta dari tanggal 20 sampai 23 November 2016. Senin (21/11/2016) kemarin, agendanya adalah mampir ke Emirates Aviation College Crew Training di Al Rebat Street, Dubai.

Robert Hartono Wibowo, selaku Leadership Training Specialist Cabin Crew Training menyambut kedatangan kami. Robert, telah 18 tahun menjadi karyawan di Maskapai Emirates. Sebelum menjabat posisinya sekarang, dulunya dia yaitu awak kabin selama belasan tahun. Ketika ditanya apa yg mampu membuat awak kabin tersenyum, dia pun menjawab seperti ini.

Robert Hartono Wibowo, yg menemani awak media selama di Emirates Aviation College Crew Training (Afif/detikTravel)Foto: undefined
Robert Hartono Wibowo, yg menemani awak media selama di Emirates Aviation College Crew Training (Afif/detikTravel)

Robert Hartono Wibowo, yg menemani awak media selama di Emirates Aviation College Crew Training (Afif/detikTravel)

“Bagi aku begitu keluar setelah selesai penerbangan, melihat penumpang keluar dan menghampiri lantas berucap, ‘thank you, really good flight’, itu telah mampu membuat aku tersenyum dan puas,” ujarnya kepada awak media.

Baginya, mungkin hal tersebut sangat simpel alias sederhana. Namun rupanya, ada nilai besar dari hal sesederhana itu.

“Itu artinya penumpang enjoy. Artinya, mereka senang dengan service yg kalian (awak kabin) berikan,” tegas Robert.

Robert menjelaskan, menjadi awak kabin adalah pekerjaan yg gampang-gampang susah. Dengan menjadi awak kabin, maka mulai mendapat kesempatan terbang ke berbagai destinasi di dunia. Itu enaknya, tetapi harus memberikan pelayanan yg terbaik bagi penumpang adalah tantangannya.

“Nasihat bagi awak kabin yg baru, kalian telah dibayar, terbang ke berbagai tempat dan dikasih hotel ini itu yg nyaman. Susahnya kalian tak mampu emosi kepada penumpang, karena hospitality nomor satu. Jadi, jangan lihat enaknya saja,” pungkas Robert yg kini tinggal di Dubai. (bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/11/23/075200/3352097/1520/hal-kecil-yang-membuat-pramugari–pramugara-bahagia
Terima kasih sudah membaca berita Hal Kecil yang Membuat Pramugari dan Pramugara Bahagia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hal Kecil Yang Membuat Pramugari Dan Pramugara Bahagia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.