Hai Kamu Yang Libur Lebaran, Jangan Buang Sampah Sembarangan Ya!

Berikut artikel Hai Kamu yang Libur Lebaran, Jangan Buang Sampah Sembarangan Ya!, Semoga bermanfaat

Jakarta – Libur Lebaran adalah waktunya libur panjang buat liburan. Namun ingat, jangan buang sampah sembarangan dan mari menjadi wisatawan yg peduli lingkungan.

Silakan jalan-jalan di momen libur Lebaran kali ini, setidaknya sampai tanggal 11 Juli 2016 mendatang. Atau buat yg telah berangkat dan di tempat wisata, nikmatilah sepuas-puasnya. Habiskan waktu bagi berfoto-foto dan jadikan pengalaman yg tidak terlupakan.

Sebagai wisatawan atau traveler, harus ingat ada sesuatu peraturan yg harus ditaati. Peraturan berupa menjaga kebersihan dan lingkungan dengan tak membuang sampah sembarangan. Peraturan yg telah tertulis di tempat wisata, yg mana juga telah disediakan tempat sampah.

Sayang, masih ada dua dari mereka yg liburan yg masih saja membuang sampah sembarangan. Hal ini kelihatan di Pulau Pari, salah sesuatu pulau cantik di Kepulauan Seribu, Jakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang petugas Penanganan Prasarana dan sarana Umum (PPSU), Hendra kepada detikcom di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Kamis (7/7/2016) kemarin.


Petugas PPSU yg membersihkan sampah di Pulau Pari (Nugroho Tri Laksono/detikTravel)

“Ada sampah kiriman ditambah juga orang yg liburan di pulau ini tidak jarang buang sampah sembarangan. Heran aja mas, telah ada tempat sampah masih buang sembarangan,” keluhnya.

Pantai di sana dipenuhi berbagai sampah, dari bungkus makanan, minuman, plastik dan lain-lain. Pemandangan di sana pun jadi kelihatan kurang sedap dipandang. Bisa bikin liburan jadi kurang maksimal.

“Imbauannya jangan buang sampah sembarangan, jaga kebersihan,” tegas Hendra.

Meski di Pulau Pari terdapat para petugas PPSU, tetapi bukan berarti kami sebagai wisatawan seenaknya membuang sampah sembarangan. Tidak sulit kok, buat membuang sampah ke tempatnya.

Bergeser ke wilayah Bandung (yang jadi destinasi liburan favorit warga Jakarta dan sekitarnya), Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung telah mengimbau wisatawan yg mau liburan ke kota yg dijuluki Paris Van Java tersebut.


Imbauan dari Ridwan Kamil untuk di Instagramnya buat wisatawan yg liburan ke Bandung (Instagram/@ridwankamil)

“Teruntuk para wisatawan tercinta, silakan nikmati kota Bandung selama liburan. Titip jaga kebersihan dan jangan parkir sembarangan,” begitu tulisnya di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Mari saatnya menjadi wisatawan yg peduli lingkungan. Jaga kebersihan, dengan tak membuang sampah sembarangan. Bukan cuma diri Anda sendiri yg senang melihat tempat wisata yg bersih, tetapi orang-orang yang lain yg tiba setelah Anda juga mulai merasakan hal yg sama.

Selamat liburan dan buanglah sampah pada tempatnya!

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/08/104253/3249456/1382/hai-kamu-yang-libur-lebaran-jangan-buang-sampah-sembarangan-ya
Terima kasih sudah membaca berita Hai Kamu yang Libur Lebaran, Jangan Buang Sampah Sembarangan Ya!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hai Kamu Yang Libur Lebaran, Jangan Buang Sampah Sembarangan Ya!"