Habiskan Long Weekend Natal Di Kepulauan Seribu

No comment 128 views

Berikut artikel Habiskan Long Weekend Natal di Kepulauan Seribu, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Hari terakhir long weekend Natal, ayo main ke Kepulauan Seribu. Ada Pulau Gusung Pandan yg asyik buat para petualang kemping dan snorkeling.

Bagi kamu warga Jakarta, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota bagi mencari pantai cantik bagi bermalam. Ada Pulau Gusung Pandan di Kepulauan Seribu yg mampu jadi destinasi kemping.

Pulau Gusung Pandan yaitu salah sesuatu di antara banyaknya gugusan pulau di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Untuk mencapai pulau ini pertama kalinya anda harus menuju Pelabuhan Kali Adem, dulu sesampainya di sana langsung pesan tiket kapal tradisional tujuan Pulau Pramuka dengan biaya Rp 45.000 per orang.

Setelah itu, kamu mulai menempuh perjalanan mengarungi lautan menuju Pulau Pramuka selama 2,5-3 jam, tergantung pada keadaan gelombang dan arus.

Tiba di Pulau Pramuka selanjutnya adalah menyewa jasa ojek kapal yg banyak tersedia di sekitar dermaga Pulau Pramuka. Harganya biasanya Rp 500 ribu per kapal bagi sekali mengantar dan menjemput. Ojek kapal ini mampu menampung hingga 15 orang.

Dari Pulau Pramuka menuju Pulau Gusung Pandan memakan waktu sekitar 30 menit. Biasanya sebelum datang di Gusung Pandan, anda mulai diajak terlebih dulu menikmati keindahan Pulau Gosong atau pasir putih yg cuma timbul saat air laut sedang surut.

Tidak seperti Pulau Semak Daun yg terus ramai dikunjungi pencinta kemping di pulau. Pulau Gusung Pandan masih relatif sepi, sehingga saat kalian datang disana bisa mendirikan tenda di tempat yg kita suka. Bagi yg ingin lebih santai lagi menikmati pulau ini, di sini juga terdapat floating cottage yg dapat disewa.

Usai mendirikan tenda, kita diajak menuju spot snorkeling yg berada di sekitar Pulau Gusung Pandan. Kondisi underwater-nya sangat cantik, banyak ditemukan ikan-ikan hias berwarna-warni serta softcoral maupun hardcoral yg masih terjaga dengan baik.

Puas snorkeling saatnya kembali ke pulau buat membersihkan diri. Perlu dicatat bahwa di pulau ini terdapat fasilitas toilet namun sumber air bersihnya sangat terbatas. Oleh karena itu dari Pulau Pramuka anda harus membawa galon yg berisikan air bersih, per galonnya dijual Rp 10 ribu. Jadi cukupkan kebutuhan air selama kemping di sana.

Karena masih sepi, di malam hari kamu mulai ditemani oleh ombak yg tenang dan hembusan angin yg menyejukkan. Pulau ini sangat direkomendasikan buat yg menginginkan sebuah ketenangan.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/26/073400/3376291/1025/habiskan-long-weekend-natal-di-kepulauan-seribu
Terima kasih sudah membaca berita Habiskan Long Weekend Natal di Kepulauan Seribu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Habiskan Long Weekend Natal Di Kepulauan Seribu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.