Gunung Bukan Tempat Sampah

No comment 186 views

Berikut artikel Gunung Bukan Tempat Sampah, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Mendaki gunung menjadi favorit para petualang, terutama untuk anak muda. Sayangnya, masih ada saja yg suka buang sampah sembarangan selama pendakian!

Mendaki gunung menjadi salah sesuatu olah raga yang sedang ramai-ramainya diminati oleh anak muda di Indonesia. Tak jarang, ketika ini banyak muncul pendaki dadakan yg sekedar ingin foto keren buat di unggah di sosial media agar tambah eksis.

Mendaki gunung sebenarnya tak cuma ingin tampak keren, jadi yang berasal sampai puncak, telah merasa paling keren.

Sebagai pendaki, kalian tak cuma dituntut milik fisik yang kuat, tetapi juga kemampuan survival di alam liar. Sebab, gunung mampu jadi sahabat untuk pendaki yg juga bissa menjadi alam liar berbahaya. Selain itu kami sebagai pendaki kami harus memiliki kepedulian terhadap alam, teman sesuatu tim bahkan orang yang lain yang kami temui di gunung. Poin terakhir paling penting.

Ramainya pengunjung di segala gunung menjadikan fenomena ‘banyak pendaki = banyak sampah’. Artinyaa, masih banyak pendaki yg belum sadar diri dan peduli terhadap kelestarian alam. Memetik daun saja tak boleh, apalagi meninggalkan sampah.

Sedih sekali melihat gunung yg seharusnya bersih dari sampah, malah kelihatan seperti TPS (tempat pembuangan Sampah). Ini dua foto yg aku ambil di Gunung Rinjani di Lombok dan Gunung Prau di Jawa Tengah. Miris melihatnya.

Sebagai pendaki, seharusnya mampu menjaga alam agar tetap besih. Bawa kembali turun sampahmu, karena gunung bukan tempat sampah. Jika tak mau membawa turun sampah lebih baik jangan mendaki. Salam Lestari.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/16/132400/3384259/1025/gunung-bukan-tempat-sampah
Terima kasih sudah membaca berita Gunung Bukan Tempat Sampah. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gunung Bukan Tempat Sampah"