Gubernur NTB Ajak Aksi Sehat Lewat Colour Run Dalam Festival Pesona Gili

Berikut artikel Gubernur NTB Ajak Aksi Sehat Lewat Colour Run dalam Festival Pesona Gili, Semoga bermanfaat

Gili Meno – Festival Pesona Gili Indah 2016 memberikan warna baru tahun ini. Aksi colour run yg menjadi rangkaian kegiatan ini pun berlangsung meriah.

Gubernur NTB, Zainul Majdi, membuka lari dengan taburan tepung berwarna ini. Selain membuka ia pun ikut berlari dengan tujuan mengenalkan budaya hidup sehat kepada masyarakat sekitar.

“Supaya gili dikenal sebagai sport tourism. Selain dapat dijadikan sebagai tempat wisata biasa, yg kedua supaya ini jadi ajakan seluruh yg ada di gili, baik penduduk maupun mengunjung menjaga pola hidup yg sehat,” ucap Zainul pada detikTravel, Sabtu (5/11/2016).

“Jadi hal-hal yg dapat merusak, merupakan narkoba dan minuman keras itu mampu dihindari,” imbuh dia.

Para peserta yg mulai siap lari (Masaul/detikTravel)Para peserta yg mulai siap lari (Masaul/detikTravel)

Zainul menginginkan pola hidup masyarakatnya yg berada di gili yg indah tersebut agar tetap sehat. Ia mengemukakan cuma sedikit kesulitan yg ia temui ketika colour run ini.

Colour run dengan panorama pesisir pantai tentu memberikan kesan berbeda. Kesenian gendang beleq dan aksi peresehan menjadi penyambut peserta ketika mencapi finish.

Festival Pesona Gili Indah yg diadakan oleh Kabupaten Lombok Utara mendapat dukungan penuh pemerintah provinsi. Penguatan dalam hal branding, atraksi, dan management event menjadi prioritas Pemprov NTB.

Acara juga diramaikan ritual budaya (Masaul/detikTravel)Acara juga diramaikan ritual budaya (Masaul/detikTravel)

Dalam kesempatan colour run ini diikuti oleh ratusan peserta. Mereka berasal dari dalam dan luar negeri. Sebelumnya, mengawali festival ini dikerjakan ritual budaya prosesi pembuatan garam di Gili Meno.

Festival tahunan ini, pada malam nanti mulai ada huburan rakyat berupa musik reggae dan jazz di Sunset Point, Gili Trawangan. Esok pagi harinya, dilanjutkan dengan aksi bersih pantai di tiga gili, penanaman pohon dan pelepasan tukik. (rdy/rdy)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/06/103545/3338513/1382/gubernur-ntb-ajak-aksi-sehat-lewat-colour-run-dalam-festival-pesona-gili
Terima kasih sudah membaca berita Gubernur NTB Ajak Aksi Sehat Lewat Colour Run dalam Festival Pesona Gili. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gubernur NTB Ajak Aksi Sehat Lewat Colour Run Dalam Festival Pesona Gili"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.