Greget! Traveler Ini Nekat Kemping Di Bibir Gunung Berapi Aktif

Berikut artikel Greget! Traveler Ini Nekat Kemping di Bibir Gunung Berapi Aktif, Semoga bermanfaat

Ambrym – Kemping di gunung telah biasa, tetapi beda gayanya buat traveler Inggris bernama Christopher Horsley. Ia nekat kemping di bibir kawah gunung berapi di Vanuatu.

Tampaknya tantangan adalah apa yg dicari oleh Christopher Horsley (24), pemuda yang berasal Inggris yg juga berprofesi sebagai fotografer dan pecinta petualangan ekstrem.

Salah sesuatu bukti kenekatannya bisa dilihat dari video Marum Trailer yg ada di laman Youtubenya. Dilihat detikTravel dari akun Youtubenya, Rabu (2/11/2016) tampak aksi Christopher yg kemping hingga menuruni kawah Gunung Ambrym di Vanuatu yg masih aktif.

Dalam video berdurasi kurang dari sesuatu menit yg diunggah empat pekan dulu itu, kelihatan jelas gejolak lahar panas di dalam kawah yg diambil lewat drone. Namun, lebih tegang lagi melihat aksi Christopher yg kemping dan berpose sebegitu dekat di bibir kawah.

“Tidur di bawah kawah sebenarnya yaitu yg pertama di dunia, tetapi setelah bermalam sesuatu hari di sana, Anda tentu ingin langsung keluar,” ujar Christopher seperti diberitakan media Daily Mail.

Christopher yg berpose di dekat lahar panas (@Christopher Horsley/Youtube)Christopher yg berpose di dekat lahar panas (@Christopher Horsley/Youtube)

Ketika ditanya alasannya, Christopher mengaku kalau ia cuma ingin mendapat akses bermalam sekaligus ingin mengabadikan dasar kawah dengan drone demi dokumentasi foto.

“Sebagai pendaki atau pembuat film yg memiliki spesialisasi di gunung berapi, maksud dari misi ini adalah buat memperoleh akses dan menghabiskan sesuatu malam di dasar kawah dan bagi mengambil gambar dengan drone buat keperluan fotografi,” tambah Christopher.

Sebelumnya Christopher juga pernah melakukan aksi serupa di Gunung Api Nyoragongo di Kongo. Malah Christopher juga pernah mendaki Rinjani di Lombok, Indonesia. Ada-ada saja…

Jangan ditiru ya traveler (@Christopher Horsley/Youtube)Jangan ditiru ya traveler (@Christopher Horsley/Youtube)

(rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/02/075500/3334975/1382/greget-traveler-ini-nekat-kemping-di-bibir-gunung-berapi-aktif
Terima kasih sudah membaca berita Greget! Traveler Ini Nekat Kemping di Bibir Gunung Berapi Aktif. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Greget! Traveler Ini Nekat Kemping Di Bibir Gunung Berapi Aktif"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.