Gili Laba, Satu Lagi Yang Cantik Di Flores

No comment 79 views

Berikut artikel Gili Laba, Satu Lagi yang Cantik di Flores, Semoga bermanfaat

Labuan Bajo – Selain Pulau Padar, ada lagi pulau dengan pemandangan memesona di sekitar Flores. Pulau ini dikenal dengan sebutan Gili Laba atau Gili Lawa Darat.

Keindahan alam Flores memang bagaikan tidak ada duanya. Pulau-pulau kecil di sekitarnya pun begitu memesona traveler yg berlibur ke sana. Salah sesuatu destinasi yg sayang dilewatkan adalah Gili Laba.

Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan mengunjungi Gili Laba. Kalau dari Labuan Bajo, pulau tersebut mampu dicapai naik kapal. Dalam perjalanan ke sana traveler juga mampu sekalian mampir ke dua spot snorkeling terlebih dulu misalnya di Pulau Sebayur.

Kalau tidak ingin trekking di siang bolong, berkunjung ke Gili Laba asyiknya di pagi atau menjelang sore. Saya waktu itu datang di pulau kecil itu sekitar pukul 15.00 WIB dan segera akan hiking.


(Kurnia/detikTravel)

Gili Laba ini dapat dibilang mirip dengan Pulau Padar, pulaunya berbukit-bukit. Dari salah sesuatu puncak bukit, terpampang pemandangan indah Gili Laba dari ketinggian. Oleh karena itu traveler harus menyiapkan stamina untuk hiking.

Untuk mampu mencapai puncak, dibutuhkan waktu mendaki sekitar 40 menit. Tergantung kecepatan dan stamina masing-masing. Jalur pendakian ini memang tak terlalu sulit, namun ada dua spot yg curam.

Selama mendaki, wisatawan mulai menyaksikan keindahan suasana sekitar. Saat itu belum musim hujan dan rerumputan di pulau warnanya tampak kuning kecoklatan, cantik juga bagi difoto.


(Kurnia/detikTravel)

Di tengah perjalanan, sesekali ada traveler yg beristirahat sejenak sebelum lanjut mendaki. Sejumlahtraveler yang lain ada pula yg berhenti dua kali untuk foto.

Nah, setelah selalu mendaki sampai atas, view yg sungguh cantik terpampang di depan mata. Tampak ujung-ujung pulau yg melengkung seperti teluk yg berhadap-hadapan, dan makin cantik dengan pantai serta lautan biru di sekitarnya. Keren!

Rasa lelah mendaki rasanya terbayar dengan keindahan yg tersaji. Wisatawan yg berada di puncak banyak yg sekadar duduk santai menikmati panorama yg ada, tidak sedikit pula yg foto-foto dengan berbagai angle.

Puas main di puncak, aku pun siap turun sebelum mentari terbenam. Menikmati sunset dari puncak tampaknya memang asyik, namun di pulau belum ada penerangan memadai sehingga cukup sulit buat turun saat hari telah gelap.


(Kurnia/detikTravel)

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/22/090947/3258736/1519/gili-laba-satu-lagi-yang-cantik-di-flores
Terima kasih sudah membaca berita Gili Laba, Satu Lagi yang Cantik di Flores. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gili Laba, Satu Lagi Yang Cantik Di Flores"