Gereja Ayam Di Magelang Yang Populer Lewat Film AADC2

No comment 117 views

Berikut artikel Gereja Ayam di Magelang yang Populer Lewat Film AADC2, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Belakangan nama Gereja Ayam di Magelang tengah naik daun berkat film AADC2. Yuk liburan ke sana dan berpose layaknya Rangga dan Cinta.

Gereja Ayam, lokasi ini memang telah tak asing lagi untuk banyak kalangan. Ketika mendengar kata Gereja Ayam, pasti tertuju pada Gereja Ayam di Magelang.

Karena bentuknya mirip dengan ayam, maka gereja ini disebut Gereja Ayam. terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimur, Borobudur, Magelang. Ketika aku mengunjungi gereja ini, tak ada papan petunjuk, tetapi mungkin sekarang telah ada seiring banyaknya pengunjung yg datang.

Saya parkirkan motor aku diparkiran yg dikelola penduduk, biaya Rp 2.000. Kemudian aku harus berjalan menanjak hingga aku sampai di lokasi.

Bangku kayu menjadi tempat istirahat pertama saya, sambil menikmati bangunan tersebut dari kejauhan. Terlihat banyak pengunjung di puncak gereja, sehingga aku mengurungkan niat buat masuk hingga para pengunjung berkurang.

Bangunan ini yaitu bangunan setengah jadi. Sehingga, bangunan ini tak tampak sempurna. banyak coretan tangan-tangan jail yg merusak keindahan tempat ini.

Ketika pengunjung akan berkurang, aku memasuki gereja dengan biaya Rp 5.000. Saya tak mendapatkan tiket retribusi karena ketika itu masih dikelola masyarakat sekitar.

Tangga kayu menjadi jalan buat sampai di mahkota merpati (puncak gereja). Sebenarnya bangunan ini dibentuk seperti burung merpati, tapi hasilnya lebih menyerupai ayam.

Dari puncak gereja, kelihatan pemandangan yg menawan. Pemandangan Pegunungan Menoreh dengan hijau pohon-pohon di sekitarnya.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/09/105500/3293894/1025/gereja-ayam-di-magelang-yang-populer-lewat-film-aadc2
Terima kasih sudah membaca berita Gereja Ayam di Magelang yang Populer Lewat Film AADC2. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gereja Ayam Di Magelang Yang Populer Lewat Film AADC2"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.