Gedung Juang 45 Dan Museum Bekasi Yang Sarat Sejarah

No comment 251 views

Berikut artikel Gedung Juang 45 dan Museum Bekasi yang Sarat Sejarah, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Dahulu Bekasi juga menjadi saksi dari perlawanan pemuda terhadap penjajah Belanda. Buktinya bisa dilihat dari Gedung Juang 45 dan Museum Bekasi.

Gedung Juang 45 yaitu tempat para pahlawan lalu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari para penjajah Belanda. Bangunan ini yg terletak di jalan Sultan hasanudin no.5, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.  

Di sebelah Gedung Juang 45 terdapat bangunan Museum Bekasi. Menurut pak Slamet, seorang penjaga di Museum Bekasi, bangunan yg berdiri sejak tahun 1910 ini yang berasal mulanya bernama Gedung Tinggi, di mana di tempat ini terdapat banyak peninggalan pusaka.

Contohnya seperti keris, plakat tembaga, foto prasasti tarumanegara hingga batu. Terdapat juga foto-foto bersejarah sejak zaman penjajahan dahulu, seperti foto suasana Desa kebalen, foto serah terima APWI di Stasiun Bekasi, dan foto Stasiun Kranji tempo doeloe. Selain foto-foto terdapat pula replika peta bekasi tahun 1974 di museum ini.  

Para d’Traveler pun menyimak penjelasan dari pak Slamet dengan serius sambil tidak lupa kamera serta gadget terus standby sedia buat jepret-mengabadikan moment seru dan penuh edukasi ini.

Setelah puas menjelajah dan berfoto di sekeliling Gedung Juang 45 dan Museum Bekasi, saatnya para d’Traveler siap menuju lokasi selanjutnya, merupakan Klenteng Hok Lay Kiong. Piknik ala d’Traveler semakin sore semakin keren. Nantikan keseruan selanjutnya!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/30/105100/3285013/1025/gedung-juang-45-amp-museum-bekasi-yang-sarat-sejarah
Terima kasih sudah membaca berita Gedung Juang 45 dan Museum Bekasi yang Sarat Sejarah. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gedung Juang 45 Dan Museum Bekasi Yang Sarat Sejarah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.