Gedongsongo Akan Dilengkapi Rumah Suvenir Dan Jalur Berkuda

No comment 101 views

Berikut artikel Gedongsongo Akan Dilengkapi Rumah Suvenir dan Jalur Berkuda, Semoga bermanfaat

UNGARAN, KOMPAS.com – Pemkab Semarang selalu memoles kawasan wisata Candi Gedongsongo, Bandungan agar lebih cantik dan lebih menarik untuk wisatawan.

Dalam perencanaan, sejumlah fasilitas di candi peninggalan Wangsa Syailendra abad ke-9 ini mulai dilengkapi di antaranya meliputi huruf timbul (giant letter), rumah kaca (green house), rumah suvenir dan jalur berkuda.

“Tahun ini kita alokasikan dana Rp 1,4 miliar bagi mengembangkan kawasan Gedongsongo,” ungkap Bupati Semarang Mundjirin, Senin (25/7/2016) siang.

Diakui Mundjirin, Candi Gedongsongo menjadi skala prioritas dalam pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Semarang.

Namun selain Candi Gedongsongo, masih ada tiga destinasi wisata lagi yg menjadi prioritas bagi dikembangkan, yakni meliputi Pemandian Muncul di Banyubiru, Umbul Senjoyo di Tengaran, dan Gumuk Brawijaya di tepian Rawapening, Banyubiru.

“Tahap selanjutnya, setelah tahun ini kalian mulai alokasikan dana Rp 25 miliar buat melengkapi fasilitas di Candi Gedongsongo,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Semarang, Partono mengungkapkan, pengembangan Candi Gedongsongo mulai dilakukan dalam beberapa tahap.

Tahap pertama mulai dimulai tahun 2016 ini, meliputi pengaturan lanskap giant letter, pembangunan loket dan ruang informasi, serta pembangunan rumah suvenir buat pedagang kaki lima. Sedangkan tahap kedua, masih dalam perencanaan pada tahun 2017.

“Tahap pertama, tinggal eksekusi saja. Untuk jalur kuda itu masuk pembangunan tahap kedua,” ujarnya.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/25/210600827/Gedongsongo.Akan.Dilengkapi.Rumah.Suvenir.dan.Jalur.Berkuda
Terima kasih sudah membaca berita Gedongsongo Akan Dilengkapi Rumah Suvenir dan Jalur Berkuda. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gedongsongo Akan Dilengkapi Rumah Suvenir Dan Jalur Berkuda"