Gaet Turis, Garuda Akan Tambah Rute Penerbangan Ke Lombok

No comment 139 views

Berikut artikel Gaet Turis, Garuda Akan Tambah Rute Penerbangan ke Lombok, Semoga bermanfaat

Mataram – Maskapai Garuda Indonesia mulai tidak mengurangi rute penerbangan ke Lombok. Ini sebagai salah sesuatu upaya meningkatkan kunjungan turis mancanegara ke sana.

Hal ini disampaikan Dirut Garuda Indonesia M Arif Wibowo kepada awak media di Sheraton Senggigi Beach Resort, Lombok, Jumat (27/7/2017) kemarin. Lombok sendiri menjadi lokasi dari Mandalika yg termasuk dalam 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yg dicanangkan pemerintah.

“Mandalika ini kan masuk dari 10 top destination dari presiden. Kita ingin tidak mengurangi kapasitas yg ada di Lombok,” kata Arif.

Arif menyampaikan bahwa ketika ini penerbangan ke Lombok oleh Garuda Indonesia baru dari dua daerah saja, seperti Surabaya, Jakarta dan Denpasar. Untuk turis dari mancanegara kebanyakan tiba ke Lombok melalui penerbangan dari Jakarta dan Denpasar. Oleh karena itu ke depannya mulai ditambah penerbangan yg menuju Lombok.

“Ada dua titik yg mulai kami sambungkan. Lombok itu harus connecting juga dengan Labuan Bajo, Ende, Maumere dan dua titik-titik wisata di wilayah NTB maupun NTT plus wilayah lainnya sampai ke Papua bahkan,” jelas Arif.

Selain penerbangan domestik, rute international ke Lombok juga utama untuk. Karena ketika ini kebanyakan turis mancanegara masuk ke Lombok dari Denpasar. Jika memungkinkan, penerbangan dari Australia rasanya cocok dibuka ke Lombok.

“Untuk ketika ini gateway masih Denpasar. Kalau Denpasar, Jepang, Korea, China telah masuk. Cuma ke depan aku kira yg paling deket Australia. Mereka dapat memiliki frequent travelers yg lebih banyak,” jelasnya.

Selain itu, buat tahun ini kemungkinan mampu menghadirkan pesawat charter dari China ke Lombok. Daerah seperti Manado dan Mandalika dapat menjadi destinasi atraktif untuk turis China.

“China yg lebih mudah karena volumenya besar. Mungkin (tahun ini) charter, tetapi nggak mampu buat yg reguler bagi ketika ini. Kita melihat perkembangan infrastruktur yg bersiap juga,” ucapnya.

Garuda Indonesia belum lama ini memang baru membuka rute Chengdu-Denpasar. Nah, rute ini juga diharapkan dapat tidak mengurangi kunjungan turis China ke Lombok yg dekat dengan Bali.

“Kita kan baru membuka Chengdu-Denpasar, ini kan membawa pasar yg besar juga sekaligus nanti mulai mengenalkan wilayah ini kepada pasar China,” kata Arif. (krn/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/28/085605/3407833/1382/gaet-turis-garuda-akan-tambah-rute-penerbangan-ke-lombok
Terima kasih sudah membaca berita Gaet Turis, Garuda Akan Tambah Rute Penerbangan ke Lombok. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gaet Turis, Garuda Akan Tambah Rute Penerbangan Ke Lombok"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.