Gabus Pucung RM Lestari Bekasi, Sedap!

No comment 128 views

Berikut artikel Gabus Pucung RM Lestari Bekasi, Sedap!, Semoga bermanfaat

Bekasi – Setelah dari Saung Ranggon, Piknik detikTravel City Tour Bekasi berwisata kuliner. Pilihannya adalah ikan gabus pucung nan lezat di tepi Kalimalang.

Gabus Pucung RM Lestari H Abdul Shomad di Jl Kali Malang Pintu Tol Cibitung, adalah tujuan para d’Traveler, Sabtu (27/8/2016). Perut lapar setelah dari pagi ke Curug Parigi lantas ke situs sejarah Saung Ranggon.

Di tempat ini yg jadi menu andalan adalah ikan Gabus Pucung khas Betawi. Ini adalah semacam sop ikan dengan bumbu keluwek alias Pucung dalam bahasa Betawi.

RM Lestari di Bekasi (Fitraya/detikTravel)

Sebagai pendamping ada ayam kampung bakar, pepes ikan, sayur asem, ikan asin, lalap dan tahu tempe. Penantian aneka menu sedap ini tak sia-sia.

Tapi sebelum itu Gabus Pucung yg disajikan dalam mangkok ini difoto dulu. “Nah bintangnya telah datang. Foto lalu dong…” kata mereka.

Jeprat! Jepret! Setelah itu Gabus Pucung disantap. Nyam! Para member d’Traveler, komunitas detikTravel, makan dengan lahapnya.

Suasana di dalam rumah makan (Fitraya/detikTravel)

Wah, gurih banget! Daging ikan Gabus terasa lembut dan lezat. Walaupun ini ikan lumpur seperti lele, rasanya jauh lebih lezat.

15 Porsi Gabus Pucung habis sudah, begitu juga lauk pauk lain. Wisata kuliner Betawi memang sedap.

Perut kenyang, kalian pun bersiap melanjutkan perjalanan #piknikdetiktravel. Tunggu kisah selanjutnya.

(fay/shf)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/27/154704/3284985/1382/gabus-pucung-rm-lestari-bekasi-sedap
Terima kasih sudah membaca berita Gabus Pucung RM Lestari Bekasi, Sedap!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gabus Pucung RM Lestari Bekasi, Sedap!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.