Empat Kategori Makanan Halal Di Jepang

No comment 98 views

Berikut artikel Empat Kategori Makanan Halal di Jepang, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Jepang adalah salah sesuatu negara yg gencar promosi buat umat Muslim. Tak cuma makanan, fasilitas seperti hotel dan tempat beribadah khusus Muslim pun semakin ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan oleh Director of Operations dari Fuji International, Japan Land Operator, Rani Helfina.

“Wisatawan Muslim di Indonesia tidak perlu yg mewah, yg utama ada tanda halal,” tutur Ranidalam acara Visit Japan Travel Trade Meet, Senin (29/8/2016). 

Rani menjelaskan, kini banyak kota di Jepang yg semakin peka terhadap restoran halal bagi turis Muslim. Kyoto Muslim Association (KMA) dan Kyoto Council for Sharia and Halal Affairs membuat empat kategori makanan halal.

Pertama, kategori Halal. Kategori ini mampu diartikan, seluruh makanan di restoran tersebut halal dan memiliki logo halal.

Kategori kedua adalah Muslim Friendly. Ini berarti restoran tersebut menyediakan menu halal, namun terdapat dua hidangan yg tak memiliki sertifikat halal.

Ketiga adalah Muslim Welcome. Ini berarti restoran tersebut tak menyediakan makanan yg mengandung babi, maupun minuman beralkohol. Namun restoran ini tak menyediakan menu halal, jadi tak menjamin menu makanannya halal.

Terakhir adalah kategori Bebas Babi. Restoran tersebut tak memakai daging babi dalam segala masakannya.

“Sejak Jepang mempromosikan wisata halal dengan keterangan yg lebih lengkap, semakin banyak wisatawan Muslim yg mau berkunjung ke sana. Dulu makanan halal di Jepang cuma ada di restoran India dan Turki. Dua tahun belakangan banyak restoran Jepang otentik yg muslim friendly,” kata Rani. 

Untuk info lebih lanjut mengenai restoran dan kategori halal, Rani menyarankan buat mengakses keterangan lewat alamat situs www.muslimguide.jnto.go.jp dan www.halalmedia.jp 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/30/181500027/Empat.Kategori.Makanan.Halal.di.Jepang
Terima kasih sudah membaca berita Empat Kategori Makanan Halal di Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Empat Kategori Makanan Halal Di Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.